Peristiwa

Sertijab di Korem 163/Wira Satya, Tambah Kekuatan Jelang G20

 Senin, 20 Juni 2022 | Dibaca: 434 Pengunjung

Pelaksanaan Sertijab dan tradisi laporan pejabat Korem 163/Wira Satya dilakukan di Aula Korem 163/Wira Satya, Senin (20/6/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Serah terima jabatan (Sertijab) dan tradisi laporan pejabat Korem 163/Wira Satya digelar secara hikmat di Aula Korem 163/Wira Satya, Senin (20/6/2022).

Sertijab dan tradisi Korps Pejabat Korem 163/Wira Satya sebagai rotasi perwira di lingkungan TNI dan dilaksanakan secara terencana dalam menciptakan kehidupan organisasi yang dinamis demi peningkatan kinerja, sekaligus kualitas organisasi agar terus meningkat dari hari ke hari. 

Komandan Korem (Danrem) 163/Wira Satya Brigadir Jenderal TNI Choirul Anam, SE., MM., memberi ucapan terima kasih terhadap Letkol. Inf. Hasrifuddin Haruna beserta istri atas semangat, ketekunan, dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Dandim 1617/Jembrana, dan selanjutnya mengembang amanat dengan jabatan baru Pabandya Watpers Mabes TNI. 

“Teruslah berkarya, tetap jalin silaturahmi, serta semoga pengalaman kinerja yang baik selama ini dapat dijadikan acuan dalam melanjutkan tugas dan pengabdian di tempat penugasan yang baru,” ujar Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam.

Baca juga:
Smash on Drugs, Lawan Narkoba dari Unud Bali 

Jabatan baru Dandim 1617/Jembrana selanjutnya diisi kepada Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja, yang sebelumnya mengisi jabatan Danyonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama.

“Sertijab sekaligus untuk menambah kekuatan kami terkait menghadapi G20, dimana kita sebelumnya sudah melaksanakan gelar di Renon, Denpasar. Kami menilai Dandim sebelumnya sangat bagus untuk edukasi dan koordinasi di kewilayahan, ini supaya (Dandim baru) dipertahankan serta ditingkatkan inovasi,” tegasnya.

Baca juga:
Tidak Ada Toleransi Bagi Wisman Gunakan Narkoba di Bali 

Tercatat sejumlah nama dalam Sertijab; Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja, S.Sos., dari jabatan lama Danyonif Raider 900/SBW dengan jabatan baru Dandim 1617/Jembrana.

Selanjutnya, Kapten Inf. Titis Sandi Rahman, S.S.T.Han., dari Dankipan B Yonif Raider 301/PKS Korem 062/TN Kodam III/Slw, jabatan baru sebagai Ps. Kapen Korem 163/WSA Kodam IX/Udayana.

Kapten Kav. Joyo Wibowo, S.S.T.Han., S.I.P., dari Pasiops Denkav 4/SP Kodam IX/Udayana, jabatan baru Ps. Pasianev/Dalprog Siren Korem 163/WSA Kodam IX/Udayana.

Kapten Arh. Rifagil Syahrial, S.S.T.Han., S.T., dari Pasiops Yonarhanud 9/AWJ Kodam IX/Udayana, jabatan baru Ps. Dantimintel Korem 163/WSA Kodam IX/Udayana.

Dan terakhir, Kapten Arm. Kadek Mahatma P.W,  S.S.T.Han., S.I.P., dari Pasiops Yonarmed 20/155 GS/BY Kodam IX/Udayana, jabatan baru Ps. Pasiren Kodim 1611/Badung Korem 163/WSA Kodam IX/Udayana.

Sejumlah pejabat baru yang dilantik diharapkan pula mampu melaksanakan tugas pasti, dituntut ketelitian, kesungguhan, dan loyalitas yang tinggi dengan tidak meninggalkan prosedur dan mekanisme kerja yang berlaku. “Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman tugas yang diemban sebelumnya, seluruhnya akan mampu mempersembahkan kinerja dan dedikasi terbaik di Korem 163/Wira Satya,” tegasnya. 012


TAGS :