Pendidikan

Reuni Akbar SMAK Harapan Denpasar, Banyak Alumninya Sukses di Luar

 Sabtu, 04 November 2023 | Dibaca: 337 Pengunjung

Tampak suasana meriah reuni akbar dilakukan Ikatan Alumni Widhya Pura-SMAK Harapan Denpasar bertajuk 'Back to School - Kisah dan Kasih di Sekolah', Sabtu (4/11/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Reuni akbar Ikatan Alumni Widhya Pura-SMAK Harapan Denpasar bertajuk 'Back to School - Kisah dan Kasih di Sekolah' digelar pada, Sabtu (4/11/2023).

Reuni kali ini bertujuan untuk kembali mempererat hubungan antar pertemanan. Selama ini komunikasi antar teman yang sempat terpisah, kembali terjalin akrab kembali.

Ikatan Alumni Widhya Pura-SMAK Harapan Denpasar merancang reuni dengan doa, lagu Indonesia Raya, hingga opening lagu dari angkatan 80-90-an berjudul 'Kisah-Kasih di smSekolah.

Dilanjutkan pemberian pesan dan kesan dari para angkatan senior serta muda. Kemudian hiburan berupa lagu-lagu dari para Purnabakti. Selain itu, ada ramah tamah dan door prize.

"Kita tidak lagi bersekolah, tetapi kita bisa meluangkan waktu untuk menggelar reuni akbar yang pertama di SMAK Harapan Denpasar," ujar Ketua Panitia Kegiatan Reuni Akbar Agus Made Krisna Ferdiana.

"Jadi sebelumnya persiapan, proposal, panggung, sudah kami buat matang di lapangan. Ikatan alumni ke depan harus bersifat transparan," lanjutnya.

Menariknya, reuni akbar ini sebagai upaya bernostalgia dengan teman lama, bertujuan baik untuk dapat kembali merasakan masa-masa sekolah.

Reuni dapat memperpanjang umur, di mana karena seseorang dapat kembali berkumpul dengan teman-teman di masa sekolahnya. Adanya reuni, menimbulkan rasa kegembiraan bagi seseorang yang bertemu dengan sabahat lamanya.

"Kami sangat mengapresiasi dan tidak lupa meminta maaf karena minimnya tenaga, dana, dan sebagainya. Tetapi, kami bangga dapat melaksanakan reuni akbar ini," ucapnya.

Hal yang diharapkan dari reuni, seseorang mampu menghilangkan rasa stres dan depresi diri. Reuni mencurahkan rasa bahagia bersama sabahat.

Termasuk reuni dipercaya dapat meningkatkan koneksi pertemanan ke depan. Mereka yang memiliki bisnis tentu akan membutuhkan perkawanan baru dan koneksi baru untuk bisnisnya.

Yonathan Andre Baskoro Ketua Alumni Widhya Pura-SMAK Harapan Denpasar yang menginisiasi kegiatan reuni akbar ini mengatakan bahwa alumni-alumni SMAK Harapan Denpasar banyak yang sudah sukses.

"Alumni Widhya Pura-SMAK Harapan Denpasar banyak yang sukses-sukses sehingga menarik minat masyarakat untuk bersekolah di sekolah ini," tegasnya.

Banyak alumni yang tersebar ke berbagai instansi, meski begitu diketahui dahulu Yonathan Andre mengakui banyak sahabatnya yang bandel, tetapi kini mampu berkarir dan berhasil mengadakan reuni akbar ini.

"Sekolah dan guru-guru ada keraguan, karena dulunya anak-anak yang membuat acara ini adalah anak bandel. Tapi, sekarang dosa itu sudah ditebus dengan kesuksesan anak-anak alumni SMAK Harapan Denpasar menggelar acara ini," tegasnya.

I Gusti Putu Karibawa selaku Kepala SMAK Harapan Denpasar mengatakan bahwa seluruh alumni tentu sangat berbangga di mana bersekolah dahulu, mereka akan menyebut bersekolah di SMAK Harapan Denpasar.

"Bagaimana kita bisa berkolaborasi dengan alumnus, di mana semuanya sudah berhasil dari berbagai disiplin umum. Kami tetap sebagai guru, maka lewat sistem koordinasi alumni, di mana bisa memberikan tambahan alumni untuk anak-anak didik kami," tegasnya.

Ditegaskan Karibawa tidak saja di SMAK Harapan Denpasar, tetapi alumni bisa mengajak anak didiknya juga masuk ke Perguruan Kristen Harapan.

"Tentu ke depan supaya bisa dapat menyuarakan lagi SMAK Harapan Denpasar dan bisa mengantarkan anak cucunya juga bersekolah di Perguruan Kristen Harapan," tandasnya. 012


TAGS :