Peristiwa

Polresta Denpasar Bersama Kodim 1611/Badung Perkuat Kamtibmas di KTT ASEAN dan Pemilukada 2024

 Selasa, 09 Mei 2023 | Dibaca: 230 Pengunjung

Tampak jajaran Polresta Denpasar dan Kodim 1611/Badung, bersinergi perkuat keamanan event KTT ASEAN dan Pemilu-Pilkada serentak Tahun 2024, Selasa (9/5/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Jajaran Polresta Denpasar dan Kodim 1611/Badung meningkatkan sinergitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat  (Kamtibmas) melalui apel bersama menjelang KTT ASEAN, hingga Pemilu-Pilkada serentak Tahun 2024.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., M.Si., dan Dandim 1611/Badung Letkol Arh. Teguh Waluyo hadir sekaligus memimpin langsung pelaksanaan apel di halaman Makodim

“Kami mengapresisasi setinggi-tingginya berkat sinergitas TNI-Polri maka event Internasional, Nasional maupun skala lokal dapat berjalan dengan aman dan lancar yang sedang berlangsung saat ini KTT Asean di Labuan Bajo, Nusa Tenggara serta kedepan akan ada pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo, Selasa (9/5/2023).

Pihaknya menambahkan diharapkan setiap kegiatan dapat berjalan lancar sesuai arahan pimpinan baik dari Presiden, Kapolri dan Panglima TNI berkat sinergitas aparat keamanan.

Walau saat ini kegiatan KTT ASEAN, berlangsung di Labuan Bajo, tetapi beberapa side event KTT Asean dilaksanakan di Bali dan salah satu Kepala Negara peserta KTT yang akan hadir juga menginap di Bali.  

“Ke depan kita akan menghadapi pengamanan pesta demokrasi Pemilu dan Pilkada serentak 2023, pintu keamanan dan kenyamanan Pemilu ada di TNI-Polri, sehingga sinergitas ini harus menjadi satu dan event pemilu nantinya harus kita amankan bersama-sama. Kita mempunyai tujuan satu, yaitu keamanan dan menuju Indonesia maju,” ungkap Kombes Pol. Bambang Yugo. 

Dandim 1611/Badung Letkol Arh. Teguh Waluyo menegaskan pengamanan selama KTT ASEAN, dan Pemilu-Pilkada serentak Tahun 2024 akan menunjukkan kekompakan, kerja sama, dan loyalitas TNI-Polri dalam menjaga ketertiban serta kenyamanan di masyarakat.

"Ini adalah event yang sangat luar biasa, karena kita TNI-Polri adalah Bhayangkara Negara sebagai pengawal Negara. Maka sudah tentu kita harus bersatu menyamakan persepsi, karena hanya kita yang bisa membuat Negara kita aman dan nyaman,” ucapnya.

Diungkapkan Letkol Arh. Teguh Waluyo bahwa kerawanan yang mungkin terjadi merupakan atensi dan menjadi tugas bersama.

"Ke depan mari kita bersama-sama bersinergi untuk mengamankan Pemilu dan Pilkada serentak 2023, mulai dari tingkat bawah para Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar bekerja sama dalam mendeteksi sekaligus menyerap aspirasi di tengah-tangah masyarakat,” pungkasnya. 012


TAGS :