Hiburan

PICA FEST 2023 Dimeriahkan Deretan Guest Stars Terbaik, Bangkitkan Clothing dan UMKM Bali

 Kamis, 20 Juli 2023 | Dibaca: 505 Pengunjung

Para panitia PICA Fest Tahun 2023 siap tampilkan guest stars lokal Bali dan nasional, stand clothing, UMKM, hingga komunitas terbaik untuk menghibur masyarakat dan generasi muda Bali.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Paradise Island's Clothing Association (PICA) Festival ke-8 Tahun 2023 segera digelar selama 4 hari berturut-turut, dimulai tanggal 27, 28, 29, dan 30 Juli 2023 dan terpusat di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar.

Melalui pengalaman PICA Fest sebelumnya, meskipun sempat mengalami pasang surut karena tertunda penyelenggaraanya di Tahun 2020-2021 akibat wabah pandemi Covid-19. PICA Fest kini kembali bangkit sebagai sebuah festival yang dibuat oleh para penggiat clothing di Bali.

Sebagai festival clothing terbesar di Bali, dan sangat dinanti oleh para pecinta produk lokal di Bali. PICA Fest juga diramaikan berbagai stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari clothing brand, F&B Stalls, komunitas, band-band lokal dan nasional.

"Jadi Tahun 2023 ini kita gelar PICA Fest ke-8, tentu saja wajib memberikan konsep dan persembahan yang lebih dari tahun sebelumnya. PICA Fest akan banyak sekali perubahan dan sesuatu yang baru dan segar untuk tampil dinikmati masyarakat, khususnya generasi muda Bali. Dimulai pula dari pembagian informasi di sosial media yang rutin dan padat, persembahan lebih banyak clothing brand dan F&B, venue acara dua kali lebih besar, penanganan kendala-kendala tahun lalu, hingga guest star dan jumlah peformer yang benar-benar diminta oleh PICA Mania," ujar tim panitia, I Gede Andika Paramartha (Go Andik) di dampingi juga Dwinata Saducantra Yudistira, I Gusti Made Febri Iswara, dan Tri Rusmayadi (Jik Tolet), Kamis (20/7/2023) di Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar.

Semangat untuk menyukseskan PICA Fest, 100% dibuat oleh anak-anak muda Bali yang mencintai industri lokal dan ingin memajukan industri lokal agar dapat bersaing dengan industri lain di luar Bali.

"Sejarah PICA Fest dapat diartikan sebagai pembuktian pada masyarakat yang ada di Bali, bahwa clothing lokal di Bali juga dapat berkembang dan menunjukkan eksistensinya sampai saat ini. Selain itu, dengan lokasi sama seperti di Tahun 2022 lalu di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, tahun ini penyelenggaraannya diperluas kembali untuk memberikan pengalaman baru kepada pengunjung dengan luas venue lebih dari 3 hektar," kata Febri Iswara selaku Humas PICA Fest, yang juga vokalis dari Painful By Kisses (PBK) ini.

Menyimak dari pengalaman PICA Fest sebelumnya, nantinya dipastikan meningkatkan keamanan terhadap penyelenggaraan acara, keamanan parkir, dan transportasi.

"Nanti ada tempat penitipan helm dan barang, lalu kami dibantu anggota polisi Brimob untuk mengawal selama acara berlangsung. Hal ini bertujuan mencegah tindakan-tindakan yang tidak diinginkan dan memberikan rasa nyaman pengunjung untuk menikmati musik, makanan, dan beragam kreativitas selama digelarnya PICA Fest 2023," bebernya.

Menariknya, semakin banyak bintang tamu untuk disaksikan pada penonton selama empat hari penyelenggaraan. Termasuk harga tiket masuk yang terjangkau, pre sale Rp60.000.,- dan on the spot seharga Rp80.000.

Sejumlah guest stars band yang tampil: Day 1, 27 Juli 2023 adalah Mesin Waktu, Double Trouble, Goldvoice, Blxkbdoyz, Madness On, qqdThablock, Mukarakat, Los Canggu, Hello Microphone, Templar 0362, Kanekuro, Soulfood, Morad, The Dare, Souljah, NDX Aka, Lorong, Bebangkan Oi Squad, Rajawali Ingkar Janji, Burgerkill, Rebellion Rose, Vierratale.

Day 2, 28 Juli 2023 diramaikan: Irama Jaya, Suqi Bless X, Gung Yoga, Kalego x Agus JR, Graung, IF Paus, Kadapat X, Meuko! X Beio, Stand Up Indo Bali Karaoke, DJ Mahesa, Astroboys, Settle, Milledenials, Hundred Miles, The Bullhead, White Rose, Nymphea, Anarcute, Alone At Last, Royal Chain, Something Like Crazy, Matilda, Kenya, Ludicia, White Swan, Feast, Scared Of Bums, For Revenge, Hindia.

Selanjutnya Day 3, 29 Juli 2023: Putri December, Wildtraxx, Entertaiment, Anak Kodya X Sugarbaby, Skullism Gang, Arjuna Nakal, Emoni, KIS Band, Joni Agung & Double T, Ari Kencana Feat Neli, Bintang Band, Bagus Wirata, XXX Bali, Leeyonk Sinatra, Barong Boys, Good Morning Sunrise, White Eyes, YouthQuake, Mom Called Killer, Djihard, Jangar, Saint Loco, Billfold, Painfull By Kisses, Rocket Rockers.

Terakhir Day 4, 30 Juli 2023: Berkorea Inkigayo, Little Isekai,pp Soeka Karokoe, Thunder Metal, Gvsdan, Cahya Funtime, KNH0048, Nocturnalyze, Rayi, Iron Head, Rooflast, Astera, Sundowners, Stone Cold Killers, Catchy Karma x Ras Muhamad, Oom Leo Berkaraoke Ft El Rumi, Efek Rumah Kaca, Glastheim, Bsar, Dumbleed, Suicidal Sinatra, Navicula, Nanoe Biroe, Lolot, Stand Here Alone, JKT 48, Feel Koplo. 012


TAGS :