Kesehatan

Metode SOUL Meter, Berserah Kepada Tuhan Membuat Individu Lebih Bijaksana, Tumbuhkan Rasa Percaya Diri

 Sabtu, 25 November 2023 | Dibaca: 544 Pengunjung

Bunda Arsaningsih (tengah) di dampingi Ketua Panitia Workshop SOUL Meter Anak Agung Gede Putra (Kiri), dan COO Holding SOUL Ketut Gede Bratha Sulaksana (kanan) memaparkan metode SOUL Meter kepada wartawan, Sabtu (25/11/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Pendiri SOUL atau Spirit of Universal Life, Bunda Arsaningsih merupakan seorang spiritualis modern, pakar energi, dan guru meditasi.

Arsaningsih sangat peduli terhadap pembentukan karakter sejak dini untuk generasi penerus bangsa, di mana menjadi dasar dalam mendirikan Yayasan Cahaya Cinta Kasih, yang bergerak di bidang bantuan kemanusiaan, tuntutan meditasi online SOUL Reflection di Youtube sekaligus pembelajaran umum proses pengenalan jati diri dan olah rasa.

Salah satunya, Arsaningsih menciptakan metode yang terkenal adalah SOUL Meter. Menariknya, metode ini adalah memunculkan dan mempertajam intuisi guna mengetahui kebenaran melalui pengukuran berbasis energi.

"Jadi ada 500 alumni Workshop SOUL Meter yang berasal dari berbagai kota di Indonesia dan 8 negara di luar Indonesia, mereka menghadiri acara 8 Tahun SOUL Conference + Retreat bertema SMart Lifestyle dengan diselenggarakan secara hybrid. Pertemuan akrab ini merupakan event penutup dari sejumlah rangkaian event besar yang telah diselenggarakan oleh SOUL selama Tahun 2023," ujar Arsaningsih dalam jumpa pers dengan wartawan di Harris Hotel & Conventions, Sabtu (25/11/2023).

Mengusung tema SMart Lifestyle, bertujuan mengulas lebih mendalam tentang manfaat nyata penggunaan SOUL Meter dalam aktivitas keseharian individu.

"Jika dipahami, SOUL Meter adalah suatu metode untuk menangkap dan menerjemahkan energi menjadi data dalam bahasa yang kita pahami. Teknik ini saya kembangkan dan telah telah diajarkan pada 121 angkatan sampai akhir November 2023," imbuhnya.

Diutarakan Arsaningsih, melalui sharing dari peserta yang telah menggunakan metode SOUL Meter, mereka pula memperoleh pengalaman dan kebenaran di dalam proses mengukur mengubah hidup mereka menjadi lebih baik.

"Metode SOUL Meter ini adalah metode pengukuran dengan energi, yang kami lebih detailkan untuk memahami atau pengukuran dengan radiasi energi. Di mana tadinya secara kualitatif bisa diproses kuantitatif. Jadi, bisa terukur, melalui SOUL Meter ini kita dapat mengenali diri, termasuk hal-hal buruk dalam diri bisa kita bersihkan," katanya, di dampingi Ketua Panitia Workshop SOUL Meter Anak Agung Gede Putra dan COO Holding SOUL Ketut Gede Bratha Sulaksana.

Diketahui dua minggu sebelum acara digelar, tampak antusiasme para peserta Conference terlihat dengan mereka membuat video singkat pengaplikasian SOUL Meter  dalam bentuk Instagram Reels menggunakan tagar, #PakaiSOULMeter. Aksi berbagai pengalaman melalui sosial media tentu saja diharapkan mampu memperkenalkan SOUL Meter lebih luas terhadap masyarakat.

Kemudian ketika peserta mulai mengikuti Conference, berbagai pengalaman mereka rasakan manfaat penggunaan SOUL Meter dalam aktivitas keseharian secara bergantian. Seperti masalah memilih alat make up, membangun rumah, menentukan arah perjalanan, memilih dokter yang pas, mencari pekerjaan, termasuk mengerjakan skripsi. 

"Tidak saja ke proses spiritual. Kami mulai membumikan dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, guna mengetahui seharian kita yang sederhana. Seperti di mana tadinya kita tidak tahu, menjadi tahu. Kita menjadi bisa menentukan pilihan secara bijaksana. Kita bisa memilah mana yang baik dan buruk. Sedangkan, kalau masalah makanan apa saja boleh asal itu memberikan kesehatan untuk tubuh, hanya kita perlu membenahi pikiran-pikiran kita agar bersih, sehat, dan berpikir yang positif," terang Arsaningsih sosok bunda multitalenta kelahiran 1968 ini.

SOUL Meter diharapkan pula meningkatkan kualitas hidup individu. Bunda Arsaningsih sebagai pendiri SOUL menilai bahwa kunci utama seseorang dapat mengukur dengan SOUL Meter adalah dengan berserah kepada Tuhan. Patut pula dipahami, ilmu berserah yang dulunya dianggap biasa-biasa saja, saat ini menjadi terobosan yang besar untuk hidup menjadi lebih mudah melalui teknik SOUL Meter.

"SOUL Meter mulai diterapkan peserta dalam kehidupan sehari, di mana membuat hidup menjadi lebih mudah, hidup dengan cara cerdas dan damai," tegas A.A. Gede Putra.

YAYASAN CAHAYA CINTA KASIH
Yayasan Cahaya Cinta Kasih sebagai organisasi sosial yang didirikan di Tahun 2012 oleh Bunda Arsaningsih. Yayasan ini bertujuan melakukan kegiatan kemanusiaan dan membentuk karakter berdasarkan cinta kasih dengan metode SOUL yang mudah diterapkan.

Visi dari Yayasan Cahaya Cinta Kasih adalah melakukan kegiatan sosial secara berkala di lingkungan masyarakat dengan berbagai komunitas, dokter, dan paramedis. Yayasan ini memberikan pemahaman dan pembelajaran metode SOUL kepada anak-anak sekolah, sehingga dapat membentuk karakter diri yang positif sedari dini. Melalui visi misinya, Yayasan Cahaya Cinta Kasih berharap dapat memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Indonesia. 012


TAGS :