Peristiwa

Melalui Customer Experience, CIMB Niaga Semakin Dicintai Masyarakat Bali

 Jumat, 08 Maret 2024 | Dibaca: 213 Pengunjung

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan (tengah) memaparkan potensi bisnis dan tingginya antusiasme masyarakat terhadap penggunaan CIMB, khususnya di wilayah Bali, Jumat (8/3/2024).

www.mediabali.id, Badung. 

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) semakin dicintai masyarakat Bali, karena mampu memenuhi tingginya kebutuhan perbankan masyarakat dan dunia usaha di Bali.

CIMB Niaga memperkuat bisnis mereka dengan meningkatkan Customer Experience, yang sebelumnya sukses meraih kinerja tertinggi menutup Tahun 2023, laba sebelum pajak konsolidasi (audited) mencapai Rp8,4 triliun, naik 27,0% yoy.

CIMB Niaga turut memaksimalkan peran dan meningkatkan Customer Experience, yang mengoptimalkan keandalan produk dan kapabilitas layanan yang dimiliki. 

"Jadi sebelumnya terjadi perlambatan ekonomi diperkirakan karena tahun politik, di mana dampaknya juga ke korporasi untuk berinvestasi, di luar korporasi seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan retail tidak ada dampak di situ (tahun politik). CIMB Niaga menargetkan tahun ini (2024) kredit dapat tumbuh, seperti kredit retail dapat tumbuh double digit dari mobil, KPR, juga kartu kredit sebab traveling tidak terpengaruh dengan tahun politik. Kami pun memprediksi segmen korporasi akan terkontraksi sedikit, tetapi tetap positif," ujar Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan, Jumat (8/3/2024) di sela-sela Media Breakfast bersama CIMB Niaga, Badung, Bali.

Lani menyinggung untuk kesiapan dan layanan ATM CIMB Niaga di Bali, diperkirakan terdapat 163 ATM, penambahan fisik ATM akan melihat kebutuhannya di Bali ke depan.

"Penambahan dari 163 ATM, ya itu akan melihat kebutuhannya ke depan. Jika memang dibutuhkan kami akan tambah. Saya yakin di Tahun 2024 ini suku bunga bisa menurun. 2-3 tahun terakhir terjadi kontraksi di CIMB Niaga, sebab ada biaya Dana Pihak Ketiga (DPK) itu mahal," katanya, diiyakan Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung; Head of Region Indonesia Timur & Bali Nusra CIMB Niaga, Ahmad S. Ilham; dan Presiden Direktur CIMB Niaga Auto Finance, Ristiawan Suherman.

Namun begitu, Lani Darmawan menerangkan Bali sebagai destinasi wisata unggulan dunia merupakan wilayah yang memiliki basis nasabah besar dan terus berkembang. Karena itu, kebutuhan terhadap perbankan semakin besar.

CIMB Niaga menggencarkan berbagai inisiatif di Bali. Misalnya, tahun lalu memberikan apresiasi untuk nasabah CIMB Preferred melalui Wealth Xpo, edukasi bisnis UKM melalui Kejar Mimpi Lokal Berdaya, kerja sama dengan perguruan tinggi, hingga meluncurkan inovasi baru kantor cabang berkonsep hybrid, yaitu: Digital Branch di Canggu.

“Melalui berbagai kegiatan yang meningkatkan literasi dan pengalaman masyarakat dalam menggunakan produk dan layanan CIMB Niaga, kami berharap dapat memberikan inovasi yang berkualitas dan menjangkau lebih banyak nasabah di Bali, termasuk para wisatawan domestik dan internasional,” ucapnya.

Layanan CIMB Niaga di Bali didukung 9 Kantor Cabang (termasuk 1 Digital Lounge dan 1 Digital Branch), 163 mesin ATM, serta 3.085 EDC dan QR (termasuk QR Inbound Cross-border WeChat Pay dan Alipay). 

Selain itu, untuk melengkapi layanan yang diberikan melalui kantor cabang, CIMB Niaga juga terus mengembangkan produk-produk berbasis digital.

“Kami terus melakukan inovasi terhadap digital banking kami seperti OCTO Mobile dan OCTO Clicks, dengan fokus untuk mentransformasikan layanan tersebut menjadi powerful wealth platform. Melalui inovasi tersebut kami berharap dapat memenuhi perkembangan kebutuhan masyarakat yang ingin berinvestasi pada berbagai instrumen, baik reksa dana, obligasi, serta deposito berjangka dengan tingkat suku bunga yang kompetitif,” pungkasnya. 012



 


TAGS :