Politik

Made Wibawa Sebut Prabowo Debat Tanpa Menyerang

 Rabu, 13 Desember 2023 | Dibaca: 395 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo telah menyelesaikan debat capres putaran pertama, Selasa (12/12/2023) malam di halaman kantor KPU RI Jakarta. Dalam debat tersebut, capres nomor urut 2, Prabowo Subianto tampil gemilang saat debat antarcapres perdana. Sebab, Prabowo menyampaikan gagasan tanpa menjatuhkan dua lawan debatnya.

Anggota DPRD Klungkung I Made Wibawa menyebut dalam ajang adu gagasan tersebut, Prabowo tampak tampil apa adanya. Bahkan, Prabowo tak sungkan mengakui kekurangannya sembari menerima dan menghormati pendapat capres lain.

"Beliau fokus kepada persoalan-persoalan dan kekuatan beliau, tanpa menurunkan derajat siapa pun dan memberikan kesempatan yang baik bagi kandidat lain menjawab," kata Made Wibawa , Rabu (13/12/2023).

Made Wibawa menambahkan, Prabowo dalam debat perdana itu juga menyampaikan pesan persatuan untuk menjamin suksesnya penyelenggaraan negara. "Pesan utama tadi sudah tersampaikan yaitu kita harus menjaga persatuan Indonesia," katanya

Prabowo diketahui tampil jenaka saat debat perdana antarcapres di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa malam WIB. Dia beberapa kali joget di atas panggung debat. Dia juga sempat menggerakkan bibir ketika disindir oleh capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan soal oposisi.

Meski penampilannya membuat penonton tertawa, menteri pertahanan itu tetap menyampaikan gagasannya dengan lugas. Prabowo juga beberapa kali menyetujui pandangan yang diutarakan Anies ataupun Ganjar Pranowo. Misalnya soal diperlukannya keadilan dan dialog untuk mengakhiri kekerasan di Papua. 007


TAGS :