Lingkungan

Made Kasta Buat Gebrakan Sediakan Air Bersih di 42 Hari Kepemimpinan

 Senin, 11 Desember 2023 | Dibaca: 1418 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Meski hanya memimpin 42 hari tidak menyurutkan niat Plt Bupati Klungkung I Made Kasta untuk bekerja maksimal membantu masyarakat. Dengan anggaran terbatas Made Kasta mampu menghadirkan air bersih kepada masyarakat Banjar Jurang Batu di Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Bantuan dari Made Kasta menjadi pertama kalinya sebuah saluran air minum mencapai ke wilayah tersebut.

Wajah warga menjadi berbinar-binar melihat kucuran air bersih yang keluar dari keran yang tersambung ke distribusi air minum Perumda Panca Mahottama Klungkung tersebut. Air yang berasal dari mata air Guyangan itu kini dapat dinikmati warga sekitar yang berjumlah 51 kepala keluarga (KK). Ini merupakan gebrakan dari Plt Bupati Klungkung I Made Kasta pada 42 hari kepemimpinannya.

Dalam waktu yang sangat singkat tersebut Made Kasta mampu menyelesaikan permintaan masyarakat Banjar Jurang Batu yang berharap instalasi air bersih dapat masuk ke wilayah Banjar Jurang Batu. Di balik kesuksesan tersebut banyak kendala yang dialami yakni tak adanya anggaran yang memadai untuk pemasangan pipa sehingga Made Kasta harus mencari donatur dari luar. Untung saja ia mendapatkan donatur yang akhirnya bisa menyelesaikan pengerjaan instalasi hingga ke wilayah tersebut.

Meski begitu, masih ada PR yang harus diselesaikan yakni menyediakan air bersih hingga ke rumah-rumah masyarakat. Hanya saja masa kerja yang tersisa hanya beberapa hari hingga tanggal 16 Desember 2023 membuat Made Kasta berharap Penjabat (Pj) Bupati Klungkung nanti dapat melanjutkan pemasangan instalasi air hingga ke rumah-rumah. "Lagi beberapa hari saya sudah tidak menjabat, semoga PJ Bupati bisa melanjutkan nantinya," tutur Made Kasta, Senin 11/12.

Gebrakan Made Kasta dalam kepemimpinannya yang sangat singkat ini patut diacungi jempol. Pasalnya, permasalahan air bersih yang menjadi persoalan sejak puluhan tahun bisa diselesaikan dalam beberapa hari saja. Hal ini menjadi harapan baru untuk Klungkung agar memiliki pemimpin yang benar-benar bisa bekerja dan mengatasi permasalahan masyarakat. 007


TAGS :