Peristiwa

Launching Lobby dan Restaurant di The Patra Bali Resort & Villas, Tampil Elegan dan Digemari Tamu Mancanegara

 Kamis, 21 Desember 2023 | Dibaca: 280 Pengunjung

Suasana elegan di areal lobby dan restaurant di The Patra Bali Resort & Villas diresmikan pasca dilakukan renovasi, Kamis (21/12/2023).

www.mediabali.id, Badung. 

Pulau Bali sangat dikenal dengan budaya dan pariwisata mendunia, untuk mendukung kedatangan tamu domestik dan mancanegara dibutuhkan infrastruktur hotel sebagai penunjang tempat menginap tamu dengan standar kelas tinggi.

The Patra Bali Resort & Villas hadir sebagai salah satu hotel bintang lima yang berada di kawasan Kuta, Badung. Lokasi yang strategis dan sangat ramai di kunjungi wisatawan, di mana berdekatan dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, termasuk beberapa Daya Tarik Pariwisata (DTW) ke Pantai Kuta, Pantai Legian, Pantai Melasti Jimbaran, dan lainnya.

Guna meningkatkan layanan kepada tamu, The Patra Bali Resort & Villas tengah mempercantik tampilan hotel dengan melakukan renovasi di bagian lobby, coffee shop, dan lobby lounge. 

Sebelumnya, renovasi berlangsung sejak tanggal 19 September 2023 dan telah rampung pada tanggal 21 Desember 2023.

"The Patra Bali Resort & Villas usianya sudah 48 Tahun. Kami telah selesai melakukan renovasi di Restaurant dan Lobby hotel, proyek dikerjakan sangat cepat, sehingga hari ini (Kamis) kami dapat meresmikan pembukaan kembali Restaurant dan Lobby hotel. Restaurant di bawah bernama Teratai Coffee Shop, bisa menampung 158 orang untuk breakfast dll. Ada Lobby Lounge, melayani berbagai minuman dan lainnya," ujar General Manager The Patra Bali Resort & Villas Arif Billah, Kamis (21/12/2023).

Arif menuturkan The Patra Bali Resort & Villas dengan gembira mengumumkan pembukaan fasilitas tersebut yang kini siap tampil dengan wajah baru dan resmi beroperasi untuk seluruh tamu yang datang ke The Patra Bali Resort & Villas.

"Target kami ingin mengembalikan The Patra Bali Resort & Villas, ke level di mana hotel ini sangat digemari pejabat-pejabat dunia dan Indonesia. Lewat pembukaan ini, kami kembalikan The Patra Bali Resort & Villas ke hotel bintang lima. Target pasarnya adalah tamu Australia dan Eropa," ucapnya.

Diketahui bahwa lobby The Patra Bali Resort & Villas, memiliki area yang luas untuk para tamu menikmati istirahat sembari menunggu proses check in selesai. Dihiasi oleh interior dan furniture yang baru, membuat lobby terlihat menjadi semakin indah. 

"Dipenghujung Tahun 2023 ini saja, pengunjung yang menginap sudah 83 persen. Apalagi sekarang sudah dekat Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, kami tentu sudah menyiapkan sejumlah program-program penting untuk menambah daya tarik wisatawan kami di sini. Ada full band, fire dance, gala dinner, dekorasi natal, Santa yang menyambut tamu, dan lainnya," ucapnya.

Berlanjut di The Teratai Coffee Shop adalah restaurant yang menyajikan masakan Indonesia, Eropa dan Oriental di tempat yang nyaman dan indah. 

Terletak di bagian lobby, memberikan layanan 24 jam dengan menyediakan sarapan, makan siang, dan makan malam.

Fitur utama lobby dan restaurant:
Desain elegan: lobby dan restaurant ini memiliki desain yang menyatukan gaya dan fungsionalitas. 

"Ada kombinasi di lobby ini, antara kombinasi seni Bali tradisional dan seni Bali modern. Ada lukisan, dan konsep kayu, dipasang menjadi daya tarik khas," ucapnya.

Selain itu, mulai dari furnitur yang elegan hingga pencahayaan dinamis, setiap elemen dipilih dengan hati-hati untuk menciptakan ruang yang ramah dan menarik secara visual.

Kemudian area duduk yang nyaman: kenyamanan adalah prioritas utama di lobby dan restaurant, dengan area duduk yang nyaman ditempatkan secara strategis. 

"Baik bagi tamu yang menunggu janji atau menikmati istirahat singkat, maupun menikmati hidangan yang kita miliki sehingga mereka dapat melakukannya dengan nyaman," tambah Arif.

Aksesibilitas: lobby ini dirancang agar sepenuhnya dapat diakses, memastikan bahwa semua orang, tanpa memandang mobilitas, dapat dengan mudah menjelajah dan menikmati ruang tersebut. Begitu pula dengan restaurant, peletakan meja dan kursi sangat diperhitungkan agar akses ruang dapat dinikmati dengan baik.

"Ke depan kami akan memperbaiki beberapa ruang, seperti meeting room yang sangat diperlukan lagi, fitnes centre, SPA, Beach Bar, dan lainnya. Kalau kamar kami sekarang jumlahnya ada 228, itu sudah cukup banyak dan ukuran kamarnya besar, di mana hotel kami berdiri di atas lahan 11,1 Hektar," tegasnya.

Area menikmati view pantai & sunset: di lantai 2 (upper floor) lobby ini terdapat “Sunset Mezzanine” yang disiapkan untuk menikmati pemandangan yang indah. Sedangkan, di Teratai Coffee Shop sendiri tamu dapat menikmati pemandangan pantai dan Kintamani Pool dengan nyaman.

Lobby dan restaurant yang modern dan elegan ini dirancang untuk mencerminkan dedikasi The Patra Bali Resort & Villas terhadap inovasi, kepuasan pelanggan, dan menciptakan suasana yang ramah.

Dengan estetika yang dipilih secara hati-hati dan fasilitas terkini, lobby dan restaurant ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman tamu secara menyeluruh.

Tentang General Manager
General Manager The Patra Bali Resort & Villas saat ini adalah Arif Billah. Yang sudah menjabat kurang lebih hampir 6 bulan terhitung per tanggal 1 Juli 2023.

Arif Billah adalah seorang hotelier yang sudah berkarir selama 39 tahun di dunia pariwisata khususnya hotel. Sudah berkarir di 6 negara dan 14 kota mulai dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja, dan China.  Selain itu Bapak Arif Billah juga sudah berkarir di 9 brand hotel internasional berbeda mulai dari Sheraton, Grand Hyatt, Accor Group, Aman Resort, Mandarin Oriental Hotel Group, Melia Group, dan brand hotel lain. 012

 


TAGS :