Politik

Kampanye Gibran Rakabuming di Kota Singaraja-Denpasar, Lalu Lintas Lancar dan Masyarakat Antusias Dengarkan Orasinya

 Selasa, 09 Januari 2024 | Dibaca: 246 Pengunjung

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka, temui masyarakat pendukung Prabowo-Gibran di Kota Singaraja. Selama kampanye, lalu lintas berjalan lancar dan aman, Selasa (9/1/2024).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Kehadiran Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka ke Bumi Panji Sakti Singaraja, mendapatkan antusiasme masyarakat Bali Utara.

Dibutuhkan waktu kurang lebih dua jam lebih menuju ke Kota Singaraja, bilamana mengambil waktu keberangkatan melalui darat dari Kota Denpasar.

Sosok putra sulung dari Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi ini masuk ke Kota Singaraja dengan diiringi mobil aparat keamanan dengan tertib. Tidak ada kendala lalu lintas, Gibran pun dengan mudah menemui masyarakat Kota Singaraja yang sudah menantinya sejak pagi hari.

Kondusifitas keamanan juga tampak berjalan lancar. Gibran tampak bersemangat dalam berorasi di hadapan pendukungnya. Dalam orasi Gibran, dia mengajak masyarakat dalam pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini dapat mengikuti dengan tertib dan menghindari serangan hoax.

"Bali ini sangat banyak sekali PR-nya, untuk Tim Pemenangan saya yakin Bapak Ibu semua bisa kita raih kemenangan. Yang jelas Bapak Ibu, jika ada hoax atau serangan, jika ada fitnah, jika ada nyir nyiran, tidak perlu dibalas ya bapak ibu. Tidak perlu fitnah dibalas fitnah, yang jelas kita fokus saja untuk kemenangan. Terima kasih Bapak Ibu semuanya," ujar Gibran saat berorasi mengenakan udeng putih dan kemeja biru muda, Selasa (9/1/2024).

Gibran yang berpasangan dengan Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2 Prabowo Subianto, menyatakan pemerataan pembangunan tidak dipungkiri dibutuhkan di Bali Selatan dan Bali Utara. Pemerataan ini sangat mempengaruhi ekonomi, kelancaran lalu lintas, pendidikan, dan berbagai hal dari Bali Selatan dan Bali Utara.

"Salah satunya untuk masalah Bandara Bali Utara, nanti kami akan revisi ulang (dikaji ulang-red), karena waktu debat Cawapres kemarin sudah kami utarakan, kita perlu adanya pemerataan pembangunan," kata Gibran, ayah dari dua anak, yakni Jan Ethes Srinarendra (laki-laki) dan La Lembah Manah (perempuan).

Gibran sangat mengapresiasi atas semangat pendukungnya di Buleleng. Selesai berorasi, Gibran lalu bertolak ke Kota Denpasar untuk melakukan orasi di Lapangan Renon dalam Konser Prabu dan Deklarasi Semeton Gibran di GOR Ngurah Rai.

Melanjutkan perjalananya Gibran yang juga Wali Kota Surakarta periode 2021-2026 sejak dilantik tanggal 26 Februari 2021 ini menuju Stone Hotel Kuta dengan tetap mengikuti rambu lalu lintas walaupun dalam situasi kemacetan yang biasa terjadi di daerah Kuta. 012

 


TAGS :