Politik

Kaesang Panaskan Mesin Kader PSI, Targetkan 1 Kursi DPR RI dan 5 Kursi DPRD Provinsi dari Bali

 Senin, 05 Februari 2024 | Dibaca: 633 Pengunjung

Dukungan dan motivasi terhadap para kader dilakukan Ketum PSI Kaesang Pangarep dengan kembali datang ke Bali, Senin (5/2/2024) di GOR Ngurah Rai Denpasar.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengadakan kampanye terbuka dalam menjaring dukungan jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Senin (5/1/2024) di Lapangan Basket, GOR Ngurah Rai, Denpasar.

Ketum PSI Kaesang Pangarep mengatakan dalam acara bertajuk 'Mawar Melawan, Coblos PSI, Menangkan Satu Putaran' bahwa kader-kader PSI siap memenangkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI. Semangat para kader semakin digenjot untuk memenangkan Prabowo-Gibran, demi terwujudnya Indonesia yang adil, aman, dan sejahtera.

"Saya kira antusiasme PSI Bali untuk PSI sangat bagus dan kita targetkan satu kursi di RI dan Provinsi lima kursi dari 9 Dapil," ujar Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini.

Kaesang mengakui banyak mendapatkan masukan saat pertemuan dengan Presiden RI, Joko Widodo saat di Bandung pada Sabtu (3/2).

"Ya banyak, banyak sekali. Arahan kan banyak, tapi itu rahasia. Tapi, beliau mendukung kami PSI untuk masuk ke Senayan di Pemilu 2024," tegasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) malam minggu bersama Ketum PSI Kaesang Pangarep hingga Anggota Dewan Pembina PSI, Giring Ganesha di Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat. Jokowi saat itu mengaku dirinya diundang.

"Ini kan saya diundang saya dateng malam Minggu," kata Jokowi di Cafe Braga Permai, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/2) lalu.

Namun disinggung apakah sekaligus kampanye, Jokowi menjawab tidak tahu. Sebaliknya, dia mengungkapkan hanya memenuhi undangan.

"Hmm nggak tahu, saya diundang saya dateng minum teh, he-he-he," tuturnya. 

KAESANG BUKTIKAN DI 2024
Ketum PSI Kaesang Pangarep tidak ingin berkomentar banyak, tetapi ia akan memberikan bukti di Pilpres 2024 bahwa PSI akan memberi kejutan dan memperoleh hasil terbaik.

"Jadi kita buktikan nanti di Pemilu 2024," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto, SH., MH., mengatakan kampanye akbar ini sudah direncanakan, Senin (5/2/2024) di mana Bali menjadi titik potensial meraup suara tinggi PSI

"Terhadap PSI, sejatinya 'Mawar' itu akan tumbuh subur di Bali, sehingga Ketum PSI Kaesang Pangarep hadir ke Bali bersama beberapa pengurus, Projo, dan pengurus DPP lainnya. Jadi, kami optimis di Bali, apabila 'Mawar' ini akan semerbak di Bali. Kami tidak hanya mengkampanyekan PSI, tetapi juga Prabowo-Gibran untuk Capres dan Cawapres nomor urut 2," ujar Jro Ong.

Ia menegaskan cukup banyak instruksi yang diberikan Ketum PSI Kaesang Pangarep, sehingga PSI Bali harus dapat memenangkan setiap Dapil.

"Instruksinya adalah memenangkan di setiap Dapil. Kita target satu kursi di DPR RI dan lima kursi di DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota masing-masing 1 fraksi. Sedangkan, target untuk Paslon Prabowo-Gibran di Bali sekitar 50% + 1," katanya.

Disinggung bahwa PSI dan partai pengusung Prabowo-Gibran lainnya akan bertarung di Bali sebagai 'Kandang Banteng'? Jro Ong tepat menekankan rasa optimisnya.

"Ya kalau dulu kan kandang banteng, terapi kandang banteng sudah berubah sekarang. Kita bisa lihat bagaimana animo masyarakat, terutama generasi muda, gen Z, milenial mendukung Prabowo-Gibran," tandasnya. 012

 


TAGS :