Lingkungan

Jajaran Kodim 1611/Badung Bersama Qnet, Turun Hijaukan dan Bersih-bersih di Taman Pancing

 Jumat, 26 Januari 2024 | Dibaca: 354 Pengunjung

AKSI NYATA - Karya bhakti TNI dari Kodim 1611/Badung dan QNET, bekerja sama turun lewat aksi kebersihan sampah di bantaran sungai Taman Pancing, Desa Pemogan, Densel.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Kelestarian lingkungan alam di Kota Denpasar, masih menjadi perhatian serius Kodim 1611/Badung Bali. Aksi nyata penghijauan beberapa waktu lalu, sebagai bentuk Karya Bhakti TNI menyasar areal Taman Pancing Desa Pemogan, Denpasar Selatan (Densel).

Tidak saja kelestarian dan hijaunya lingkungan Kota Denpasar di Taman Pancing, sebelumnya, Kodim 1611/Badung juga turun melakukan penghijauan dan merawat bakau di Taman Hutan Raya Ngurah Rai.

Kini di Taman Pancing, Kodim 1611/Badung bekerja sama dengan Qnet, Polresta Denpasar, dan masyarakat Desa Pemogan untuk menanam pohon sekaligus aksi membersihkan sampah.

Hadir saat pelaksanaan Dandim 1611/Badung, Kajasdam IX/Udy, Kasdim 1611/Badung, Danramil 1611-02/Densel, Kabag SDM Polresta Denpasar, perwakilan QNET, Kepala Desa, tokoh masyarakat dan masyarakat desa Pemogan.

"Kegiatan karya bhakti TNI yang dipimpin langsung oleh Dandim 1611/Badung merupakan bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan bertujuan mengajak masyarakat agar peduli lingkungan sekitar serta mencegah kerusakan alam yang terjadi diakibatkan dari aktivitas kehidupan manusia. Menjaga lingkungan agar tetap bersih, nyaman dan air di aliran sungai bisa mengalir dengan normal serta mencegah terjadinya pencemaran lingkungan adalah kewajiban kita bersama, dengan adanya kegiatan ini kita dapat mengambil langkah untuk peduli terhadap lingkungan khususnya di Bantaran Sungai Jalan Taman Pancing Desa Pemogan Kecamatan Densel Kota Denpasar," papar Kolonel Arh. Teguh Waluyo, S.I.P., selaku Dandim 1611/Badung.

Kolonel Arh. Teguh Waluyo.S.I.P menambahkan bahwa selain menjaga lingkungan tetap bersih juga menghimbau warga untuk tidak membuang sampah sembarangan guna bersama sama menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan serta membangun sinergitas semua unsur yang merupakan langkah bersama untuk peduli terhadap lingkungan

"Apabila kita menjaga lingkungan secara otomatis lingkungan tersebut juga akan menjaga kita," ucapnya.

Peserta dalam kegiatan karya bhakti di Taman Pancing Kota Denpasar, salah satunya adalah Ganang Rindarko sebagai General Manager QNET Indonesia mengatakan ini bukan kegiatan pertama bagi QNET dan Kodim 1611/Badung dalam menjaga kelestarian alam di Bali.

Setelah sebelumnya 2 kali melakukan penanaman 3.000 bakau di Taman Hutan Raya Ngurah Rai Bali, saat ini mengarah ke tengah Kota Denpasar dengan membersihkan dan menghijaukan kembali Taman Pancing.

"Kami ikut bergerak untuk kebersihan Kota Denpasar. Kami melakukan pembersihan bantaran sungai ini dan kami ikut menanam pohon di area Taman Pancing, karena QNET mempunyai visi yang sama untuk menjaga kelestarian alam dan mewariskannya ke anak cucu kita. Untuk itu, kami akan terus bersemangat untuk kembali menghijaukan alam karena ini yang akan kita wariskan ke generasi mendatang," terang Ganang Rindarko. 012

 


TAGS :