Peristiwa

Harga Bahan Pokok Stabil, Kombes Pol. Bambang Yugo dan Walikota Jaya Negara Tinjau Pasar Nyanggelan

 Kamis, 13 April 2023 | Dibaca: 338 Pengunjung

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo, Walikota Jaya Negara, bersama Forkopimda Kota Denpasar lainnya, melakukan peninjauan harga bahan pokok dan menggelar stand bazzar di Pasar Nyanggelan, Densel, Rabu (13/4/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Pengendalian inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah 22-23 April 2023, menjadi perhatian dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), bersama jajaran lainnya dengan meninjau harga bahan pokok di Pasar Nyanggelan dan stand Bazzar Pangan.

Pasar Nyanggelan di Jalan Tukad Pakerisan, Densel, dicek langsung oleh Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Dandim 1611/Badung Letkol Arh. Teguh Waluyo, Kajari Denpasar Rudy Hartono, Sekda IB Alit Wiradana, dan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., M.Si.

Hasil tinjauan di lapangan, Kombes Pol. Bambang Yugo mengatakan ketersediaan bahan-bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri, diatensi dan sekaligus memastikan harga tetap terjaga stabil. Hal ini untuk mengantisipasi kenaikan harga komoditas.

“Menindak lanjuti arahan pimpinan dan diinisiasi oleh Walikota Denpasar, kami bersama Forkopimda melakukan pengecekan stok dan harga bahan pokok sebagai persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri, sehingga harga tetap stabil di pasaran dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” tegasnya, Kamis (13/4/2023).

Peninjauan di lapangan ini sekaligus menindaklanjuti arahan dalam rapat lintas sektoral yang dipimpin Menko Marves, Kapolri dan Panglima TNI, di mana agar seluruh jajaran mengawal setiap agenda pemerintah salah satunya monitoring dan pengecekan harga kebutuhan bahan pokok khususnya.

Dikatakan Kombes Pol. Bambang Yugo bahwa sesuai penyampaian dari Walikota Denpasar, terkait dengan kenaikan harga bahan pokok hanya 0,03% pada bulan Maret 2023 ini dan masih rendah, serta harga masih terkendali.

“Semua harga bahan pokok masih normal dan kami dari Polresta Denpasar, siap mendukung langkah-langkah pemerintah khususnya Kota Denpasar,” imbuh Perwira melati tiga ini.

Pejabat dan aparat di Pasar Nyanggelan juga sempat berdialog bersama para pedagang dan pengunjung pasar. Hal tersebut mengenai ketersediaan barang dan harga-harga kebutuhan pokok pelanggan kedepannya.

Sementara itu, Walikota Denpasar IGN Jaya Negara mengatakan di beberapa produk bahan pokok seperti daging ayam, telur, bawang merah, cabe mengalami kenaikan harga dari Rp1000.,- s.d. Rp2000..- di Pasar Nyanggelan, dari pada di Pasar Badung, sedangkan beras beras juga sedikit mengalami kenaikan di Pasar Nyanggelan.

“Mudah-mudahan dengan adanya stand bazzar murah yang kita lakukan ini minimal dapat membantu masyarakat,” kata Walikota Jaya Negara. 012


TAGS :