Politik

Haji Marjuhin Gagal Lolos, PKS Kehilangan Wakil di DPRD Karangasem

 Rabu, 21 Februari 2024 | Dibaca: 344 Pengunjung

Foto : Haji Marjuhin

www.mediabali.id, Karangasem. 

Pemilu di Karangasem menyisakan duka bagi para caleh-caleg yang gagal. Salah satunya yang dialami oleh Haji Marjuhin. Politisi PKS yang telah duduk 3 periode di DPRD Karangasem tahun ini gagal mempertahankan kursinya kembali. "Ya saya tidak lolos, dikalahkan oleh serangan, " Ujar Haji Marjuhin saat ditemui di Gedung DPRD Karangasem, Selasa (20/2). 

Politisi asal Banjar Kecicang Islam, Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem tersebut mengakui bahwa di kandangnya sendiri hancur karena di "serang" oleh caleh-caleg lain. Dirinya pun heran dengan perolehan suaranya di desanya yang menurun drastis. "Yaw sudahlah, Saya mengakui saya kalah, yang penting damai, " Ujarnya iklas. 

Dari informasi yang dihimpun, perolehan suara Marjuhin sebenarnya cukup tinggi mencapai 3.500 suara. Namun jumlah itu masih kalah pada perebutan kursi ke 5 di Dapil Karangasem 2 (Kecamatan Bebandem) oleh caleg newcomer Partai Demokrat Wayan Permana (Bondi). Nasib Marjuhin sama seperti dua caleg Incumben Dapil Bebandem lainnya yang juga dipredikdi tidak lolos yaitu I Made Wirta (PDIP) dan Kadek Susinta (Nasdem). Dari hasil ini, maka Partai PKS tidak lagi punya anggota DPRD Karangasem. Str 


TAGS :