Sosial

Buka Puasa Bersama, Bank Mandiri Region XI/Bali dan Nusa Tenggara Tebarkan Kebaikan dengan Anak Yatim Piatu

 Jumat, 22 Maret 2024 | Dibaca: 287 Pengunjung

Suasana aksi sosial Bank Mandiri Region XI/Bali dan Nusa Tenggara, dengan tema 'Berbagi Kebaikan Bersama Mandiri Group', dengan mengajak anak-anak yatim piatu sebagai wujud kepedulian sesama, Jumat (22/3/2024).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Bank Mandiri Region XI/Bali dan Nusa Tenggara menggelar buka puasa bersama dalam suasana Ramadan 1445 H.

Tema diambil 'Berbagi Kebaikan Bersama Mandiri Group', dengan harapan Bank Mandiri Region XI/Bali dan Nusa Tenggara, mampu memberikan kebaikan kepada setiap umat, terutama anak-anak yatim piatu.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) dikenal sangat peduli dengan setiap unsur masyarakat Bali, salah satunya dalam momentum bulan puasa Bank Mandiri memberi santunan ke 750 anak yatim dan duafa di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

"Jadi Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara turun memberikan bingkisan ramadan kepada kurang lebih 750 anak yatim dan duafa, di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur sebagai bentuk empati dan momen untuk menempa kepekaan sosial karyawan di bulan Ramadan 1445 H," ujar Direktur Operasional, Toni E.B. Subari selaku Direktur Pembina Region XI Bali dan Nusa Tenggara, Jumat (22/3/2024).

Sejumlah yayasan diundang, seperti: Yayasan Nurul Ishlah, Yayasan Ghiroh Kafilul Yatim, Yayasan Al Islam Pondok, Tahfidz Asy Syifa Hidayatullah, Yayasan Mushola Al-Muhajirin 4 dan Yayasan Darul Falah.

Lebih lanjut, dalam aksi sosial Bank Mandiri ini terlihat setiap anak yatim dan duafa hadir dengan suka cita, mereka juga menerima santunan dan bingkisan Ramadan.

Ditambahkan Toni Subari bahwa pemberian santunan melibatkan para karyawan di Kantor Wilayah dan Area, Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis) Bank Mandiri.

"Penyaluran ini merupakan bagian dari program santunan Ramadan Bank Mandiri yang dilakukan secara bertahap oleh seluruh elemen Mandirian di penjuru Indonesia agar santunan ini bisa tepat sasaran dan manfaat. Program ini merupakan kegiatan yang sudah kami lakukan setiap tahun sebagai konsistensi perseroan dalam berbagi kepada sesama di bulan yang penuh berkah," imbuhnya.

Sementara itu, Regional CEO Bank Mandiri Region XI Bali Nusa Tenggara Winardi Legowo menuturkan kegiatan ini melibatkan Lembaga sosial Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation dan Perusahaan Anak Bank Mandiri.

Diketahui sejumlah penyaluran bingkisan Ramadha dilaksanakan di wilayah Bali, dengan pembagian sebanyak 425 paket (Region, Area Denpasar  dan Area Kuta), Area Mataram sebanyak 225 paket dan Area Kupang sebanyak 100 paket.

"Bulan suci Ramadan selalu menjadi momentum yang tepat bagi umat Islam, khususnya kami di Bank Mandiri, untuk mengasah kepekaan dan meningkatkan kepedulian sosial kepada mereka di sekitar kita. Harapannya, Mandirian dapat mengambil hikmah dari kegiatan sosial ini dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," tutur Winardi Legowo. 012

Tentang Bank Mandiri
Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Hubungan Kelembagaan, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking.

Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beragam perusahaan anggota konglomerasi keuangan Mandiri Group untuk menyediakan bermacam produk dan jasa serta mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura), dan Mitra Transaksi Indonesia (payment point online bank).

Melalui kolaborasi ini, seluruh anggota konglomerasi keuangan Mandiri Group memiliki kinerja solid dan menjadi pemain utama di segmen bisnis masing-masing.

Dalam ekspansi bisnis, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail. Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri nasional yang menyatukan para korporasi sampai pelaku usaha kecil menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang sangat mudah dan solutif seperti layanan Cash Management, Forex, Trade & Guarantee, Supply Chain Management, Virtual Account sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API).

Sedangkan layanan digital retail meliputi aplikasi Livin' by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.

Hingga Desember 2023, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi  2.301 kantor cabang dan Smart Branch by Mandiri. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 13.028 unit ATM, CRM dan CSM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi New Livin' by Mandiri, SMS Banking dan Call Center 14000.

Informasi detail tentang Bank Mandiri bisa diakses melalui www.bankmandiri.co.id


TAGS :