Sosial

BNN RI Adakan Malam Renungan dan Puncak Peringatan HANI Tahun 2022

 Sabtu, 25 Juni 2022 | Dibaca: 312 Pengunjung

Kepala Biro Humas dan Protokol BNN RI Brigjen Pol. Sulistyo Pudjo Hartono, S.IK., M.Si., memaparkan acara malam renungan dan puncak HANI Tahun 2022, Sabtu (25/6/2022) di Renon, Denpasar.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Pasca sukses menggelar Smash on Drugs di Auditorium Unud Bukit, Jimbaran, Bali Selatan, dalam meminimalisir tindak penyalahgunaan narkoba melalui turnamen tenis meja. Badan Narkotika Nasional (BNN) RI berlanjut mengadakan dua acara, yaitu Malam Renungan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dan Puncak Peringatan HANI Tahun 2022. 

Lewat tetap mengedepan Protokol Kesehatan, malam renungan HANI Tahun 2022 akan dipusatkan di Pantai Mertasari, Sanur, Densel, pada Minggu (26/6/2022) Pukul 18.00 Wita. Setelah malam renungan, keesokan harinya, Senin (27/6/2022) Pukul 09.00 Wita digelar puncak peringatan HANI Tahun 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Kepala Biro Humas dan Protokol BNN RI Brigjen Pol. Sulistyo Pudjo Hartono, S.IK., M.Si., menerangkan lewat jumlah undangan 1.100, diawali BNN RI menggelar malam renungan di Pantai Mertasari dengan tema; ‘Melalui Renungan Keprihatinan Korban Dampak Penyalahgunaan Narkoba Bersama Kita Perangi Narkoba Menuju Indonesia Bersinar’.

Malam renungan diisi penyambutan dengan Tari Warapsari dari Polwan Polda, dimeriahkan tari kreasi modern Sanggar Tari SMAN 1 Kuta Utara, Badung, lalu disusul inspirational story dari artis Ozy Syahputra, dan dilanjutkan penyalaan lilin oleh seluruh peserta yang ditutup dengan lagu You Raise Me Up.

“Terdapat agenda berikutnya berupa pembacaan ikrar oleh anggota PPI diiringi semangat merah putih, dan sambutan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, MM. Berikutnya adalah penyalaan kembang api, termasuk menyanyikan lagu Mars BNN, dan penampilan band Eman Musik,” paparnya, Sabtu (25/6/2022) di Renon, Denpasar, dalam jumpa pers bersama wartawan jelang pembukaan malam renungan.

Baca juga:
Smash on Drugs Sukses Digelar, BNN RI Beri Pesan Minimalisir Penyalahgunaan Narkoba Lewat Olahraga Tenis Meja 

Sementara acara di BNDCC di Nusa Dua, Bali, mengusung tema; Kerja Cepat, Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia. Menariknya, tamu undangan kenegaraan dan dalam negeri, sedari pembukaan akan disambut Tarian Sekar Jagat dari Sanggar Tari Kakul, lalu dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars BNN.

“Nanti dalam momentum acara kedua, Senin (27/6) juga ada penayangan video highlight kegiatan BNN RI, diikuti laporan kegiatan oleh Ketua Umum Panitia HANI 2022, dan sambutan Peringatan HANI 2022 dari Kepala BNN RI, termasuk penayangan sambutan Presiden RI Joko Widodo melalui digital video Biro Humpro,” terangnya.

Baca juga:
Jejak DPO Tersangka Apel Diburu Ditresnarkoba Polda Bali 

Tidak ketinggalan penampilan Tari Usadha Sida Pati dari SMKN 3 Sukawati (Kokar Bali) dan penayangan video statement Duta Besar dan Kepala BNN RI, serta terakhir dilakukan pemberian penghargaan peran aktif pelaksanaan P4GN.

“Saya berharap kawan-kawan dalam kegiatan di Pantai Mertasari dan BNDCC dapat hadir memeriahkan acara ini. Saya yakin ini adalah hiburan pertama yang paling ramai di Bali,” tandas Brigjen Pol. Sulistyo Pudjo. 012


TAGS :