Olahraga

Atlet Voli Karangasem Ikut Pelatnas Asian Men's U20 Volleyball Championship 2024

 Selasa, 19 Maret 2024 | Dibaca: 772 Pengunjung

Foto/ist: Putu Dion Arya Pratama

www.mediabali.id, Karangasem. 

Atlet Voli asal Karangasem Putu Dion Arya Pratama dipanggil untuk mengikuti Pelatnas Asian Men's U20 Volleyball Championship 2024. Dion yang juga merupakan pemain PON Bali tersebut nantinya akan digembleng selama 3 bulan di Jakarta.

Pemain Voli yang berposisi sebagai Open Spiker itu akan dimainkan PBVSI Pusat di Tim Garuda Jaya dalam Proliga 2024 untuk dilihat kemampuannya bermain Voli. Hasil seleksi nantinya menentukan layak atau tidak Dion lolos untuk memperkuat Indonesia di kompetisi tingkat Asia U20 yang akan digelar pada 23-30 Juni 2024 mendatang di Surabaya, Jawa Timur.

Ditemui dirumahnya di Banjar Kihkian, Desa Abang, Kecamatan Abang, Karangasem, Dion mengaku dirinya akan berangkat ke Jakarta pada Rabu 20 Maret 2024. "Ya saya akan berangkat ke Jakarta ikut Pelatnas besok pagi, " Ujar Dion, Selasa (19/3).

Pemuda bertubuh tinggi 190Cm itu mengaku bisa dipanggil Pelatnas atas bantuan dari Nyoman Sudiantarayana alias Mangkok. Saat itu Mangkok yang pemilik Akademi Voli KBC (Kemuda Bangsa Canthi) mengirimkan video kemampuan Dion bermain Voli. Tim seleksi setuju memanggil Dion untuk Pelatnas dan bersaing dengan 21 orang lainnya yang juga dipanggil. "Kalau dari Bali yang dipanggil hanya 2 orang, Saya dan Dewa Gede Agung Pranatha dari Tabanan, " Terang Dion yang saat ini masih duduk di Kelas 2 SMA tersebut.

Selanjutnya Dion yang baru 5 Januari 2024 lalu genap berusia 16 tahun itu mengaku siap memberikan yang terbaik untuk Timnas, juga untuk mebanggakan tanah kelahirannya Karangasem. "Saya akan berikan yang terbaik untuk bisa lolos Pelatnas," Ungkapnya penuh semangat.

Sementara itu Ketua PBVSI Karangasem Wayan Swastika mengaku bangga ada Atlet muda Karangasem yang bisa ikut Pelatnas Asian Men's U20 Volleyball Championship 2024. Swastika yang juga ketua DPRD Karangasem tersebut menyebut bahwa Dion Atlet muda berbakat yang kemampuannya di atas rata-rata. "Saya yakin jika nanti Dion jadi Atlet Voli Nasional yang hebat, umurnya masih muda masih bisa berkembang, " Terangnya.

Swastika yakin Dion nanti jadi pemain kebanggan Karangasem di ajang Porprov dan kebanggan Bali yang juga akan  tampil di PON XXI yang akan digelar di Aceh Sumatra Utara pada September 2024 mendatang. Str


TAGS :