Peristiwa

TNI-Polri Perkuat Sinergitas dan Soliditas dalam HUT TNI ke-77

 Rabu, 05 Oktober 2022 | Dibaca: 246 Pengunjung

Perayaan HUT TNI ke-77 dilaksanakan dengan upacara bendera di lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, dan diikuti pula acara pemotongan tumpeng bersama para undangan serta forum komunikasi pemerintah daerah Provinsi Bali, Rabu (5/10/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI dilaksanakan di Lapangan Niti Mandala Renon, yang berlangsung secara hikmat dan lancar, di mana pada Tahun 2022 ini mengusung tema 'TNI Adalah Kita'.

Upacara dipimpin inspektur oleh Pangdam IX /Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, SE., MM., sekaligus  dihadiri Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si., Kasdam XI/Udayana Brigjen TNI Sachono, SH., M.Si., M.Tr. (Han), Danrem 163/wsa Brigjen TNI Choirul Anam, SE. MM., Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Putu Sucahyadi  S.AP., M.Sc., M.M.S., Danlanal Denpasar Kolonel Marinir I.D. Nyoman Gede Rake SE., termasuk pula dihadiri Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, MM., Walikota Denpasar I.G.N. Jaya Negara, SE, dan pejabat lainnya.

Sambutan Panglima TNI yang dibacakan langsung Pangdam IX /Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, menekankan bahwa kerjasama dan sinergitas dengan berbagai elemen bangsa sangat dibutuhkan demi membangun kekuatan pertahanan yang kokoh dan efektif. Maka para anggota dan prajurit TNI, atas karakter pejuangnya diharapkan dapat terus bersinergi untuk bahu membahu mewujudkan kokoh efektifnya pertahanan bangsa dan negara kedepannya.

“Selalu siap untuk bersinergi, bekerja sama bahu-membahu dengan berbagai elemen bangsa, sinergi antar korps, sinergi antar matra, sinergi antar instansi, dan sinergi antara TNI dan Polri. Sinergi adalah kunci untuk membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokoh dan efektif,” terang Pangdam IX/Udayana dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara, Rabu (5/10/2022).

Di sela-sela momentum HUT TNI ke-77, Kapolda Putu Jayan turut memberi kejutan spesial berupa hadiah tumpeng berukuran 'jumbo' kepada Pangdam IX/ Udayana. Harapannya terus terjalin sinergitas untuk saling menjaga keamanan dan soliditas bangsa kedepannya.

Selain itu, para PJU Polda Bali sebelumnya turut memberikan kejutan dengan mendatangi Danrem 163/Wirasatya, Danlanal Denpasar, serta Danlanud I Gusti Ngurah Rai di kediaman masing-masing.

"Ini merupakan wujud soliditas antara TNI-Polri dalam menciptakan kondisi yang kondusif di Pulau Bali, khususnya menjelang terselenggaranya KTT-G20 pada November nanti," terang Kapolda Putu Jayan.

Sedangkan, Gubernur Koster turut hadir dalam upacara dan memberikan ucapan selamat HUT TNI ke-77. TNI kedepannya semakin kuat dan kokoh untuk mendukung keamanan bangsa dan negara.

"Selamat atas peringatan hari jadi TNI ke-77. Selaku Gubernur Bali yang mewakili pemerintah dan masyarakat Bali, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 untuk TNI," ucap mantan anggota DPR RI 3 periode dari Fraksi PDI Perjuangan ini. 012


TAGS :