Peristiwa

Kedutaan Besar Argentina Berkunjung ke Polresta Denpasar

 Kamis, 15 Desember 2022 | Dibaca: 278 Pengunjung

Tingkatkan komunikasi dan kerjasama dilakukan Polresta Denpasar dan Kedutaan Besar Argentina, Kamis (15/12/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Kunjungan kerja Maria Jimena Autiero Simari dari Kepala Bagian Seksi Konsuler di Kedutaan Besar Argentina di Jakarta, menemui langsung Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., M.Si., sebagai upaya meningkatkan kerjasama. 

Kerjasama ditingkatkan Kombes Pol. Bambang Yugo bersama perwakilan kedutaan Argentina, mengenai permasalahan-permasalahan yang kedepannya dapat saja melibatkan Warga Negara Asing (WNA) Argentina di wilayah hukum Polresta Denpasar. 

"Kedatangan Perwakilan Kedutaan Argentina kali ini untuk menjalin kerjasama dan bertukar informasi di bidang keamanan, utamanya permasalahan yang melibatkan warga Argentina yang ada di Bali khususnya wilayah Polresta Denpasar,” ucapnya didampingi Wakasat Reskrim AKP Wiastu Andre, SH., Kamis (15/12/2022). 

Ditegaskan perwira melati tiga di pundak ini bahwa kedepannya bilamana Polresta Denpasar ada mengungkap persoalan atau menangkap individu berlatar negara Argentina, tentu akan dilakukan koordinasi dengan kedutaan besar Argentina. 

“Berdasarkan catatan di wilayah Polresta Denpasar, belum ada warga negara Argentina, yang terlibat kasus menonjol atau tindak pidana, baik sebagai korban dan pelaku,” ucapnya.

Diungkapkan Maria Jimena Autiero Simari sebagai perwakilan Kedubes Argentina, dia mengapresiasi kepolisian RI, dimana dia sangat terkesan dengan keberadaan personel Polri yang berjaga di setiap sudut dan saat ini di Bali sangat tertib. 

Mengenai warga Argentina, jika ditemukan yang terlibat masalah kepolisian, dia akan meminta supaya Polresta Denpasar dapat menghubungi kedutaan Argentina. 012


TAGS :