Peristiwa

Tiga Korban Hangus dalam Kebakaran Kost-kostan di Sesetan, Perempuan Ditemukan Peluk Balita

 Selasa, 07 Mei 2024 | Dibaca: 209 Pengunjung

Kejadian kebakaran menimpa tiga korban jiwa diduga ayah, ibu, dan anak Balita dalam identifikasi di RSUP Prof Dr IGNG Ngoerah, Selasa (7/5/2024).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Kebakaran menimpa bangunan rumah kontrakan dan kost-kostan terjadi di Jalan Dukuh Sari Gang Banteng Blok I No. 3 Sesetan, Denpasar Selatan (Densel). 

Dampak kebakaran hebat pada Senin (6/5/2024) Pukul 21.00 Wita tersebut mengakibatkan tiga orang meninggal dunia yang diduga ayah, ibu, dan balita.

Ketiga korban masih belum dipastikan dan dalam identifikasi aparat. Namun, dihimpun data di lapangan diduga korban ayah, Ari Sanjaya, ibu Nopik Mertasari dan Balita Putu Gede Agus.

Keterangan saksi laki-laki inisial IK (24) semula Pukul 22.40 Wita dia datang dari menjemput temannya M (25) yang pulang bekerja Pukul 22.40 Wita. Saat tiba di TKP mereka melihat kobaran api sudah membesar.

"Saksi mendengar suara meminta tolong dari dalam rumah, juga terdengar teriakan ibu-ibu dan anak kecil sedang menangis. Saya langsung meminta tolong warga sekitar dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya," katanya.

Saksi laki-laki M (25) menjelaskan pada Pukul 22.40 Wita benar dilihatnya api sudah menyala besar. Secara spontan dia juga mendengar teriakan ibu-ibu meminta tolong dan anak kecil yang menangis. 

"Saya minta tolong warga, apinya semakin membesar dan 2 sepeda motor sudah ikut terbakar, namun penghuni di dalamnya tidak ada yang keluar," ucapnya.

Kejadian ini diiyakan saksi laki-laki, IS (20) yang membantu warga memadamkan api dengan ember berisi air. Sejak Pukul 22.10 Wita saksi awalnya sedang tidur dan dia dibangunkan warga ada kebakaran di sebelah rumahnya. Saksi IS keluar dan benar warga sudah berkumpul memadamkan api. 

"Memang benar warga sudah berkumpul dan api di sebelah rumah sudah besar lalu saksi mengambil ember yang berisi air dan membantu warga memadamkan api, setelah beberapa menit kemudian Damkar tiba dan melakukan penyemprotan api," ucapnya.

Sampai berita ini diturunkan ketiga korban yang menjadi korban jiwa masih ditelusuri identitasnya di RSUP Prof Dr IGNG Ngoerah.

"Akibat kejadian, 3 orang korban jiwa diduga meninggal dunia dan identitas belum jelas karena masih dilaksanakan identifikasi. Sedangkan kerugian materiil diperkiarakan Rp150 Juta," demikian Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, SH.

Kobaran api berhasil dipadamkan Petugas Pos Regu Damkar di Kota Denpasar sekira Pukul 00.30 Wita, termasuk mendata barang-barang yang terbakar, yakni 1 unit motor Honda Scoopy; 1 unit motor Yamaha Nmax; dan 1 Rumah Kontrakan beserta isinya 4 kamar kost-kostan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Denpasar I Made Tirana membenarkan kejadian kebakaran dimaksud.

"Diketahui ada korban tiga orang meninggal dunia, diduga ini satu keluarga bapak, ibu, dan anak. Saat ini masih diidentifikasi oleh pihak kepolisian," tutup Tirana. 012

 


TAGS :