Pendidikan

Edukasi Usia Dini Terkait Lalu Lintas, Sat. Lantas Polresta Denpasar Kenalkan Polisi Sahabat Anak 

 Jumat, 25 November 2022 | Dibaca: 502 Pengunjung

Pengenalan tertib berlalu lintas dilakukan jajaran Sat. Lantas Polresta Denpasar melalui program Polisi Sahabat Anak, Jumat (25/11/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Polisi Sahabat Anak menjadi wujud nyata aparat dalam upaya mengenalkan tertib berlalu lintas dari usia dini. Hal ini dilakukan Satuan Lalulintas Polresta Denpasar, dengan mengambil tempat di Taman Lalulintas Lumintang, Denpasar, Jumat (25/11/2022).

Meskipun tengah mengadakan Operasi Zebra Agung 2022, yang dilakukan Polresta Denpasar. Namun, Kasat Lantas Kompol Putu Utariani, SH., hadir memimpin langsung kegiatan dan mengedukasi anak-anak dari TK Titi Darma Denpasar. Mereka belajar untuk mengenali rambu-rambu lalu lintas.

Tampak para guru dan anak-anak, tampak antusias menyimak apa yang disampaikan Kompol Utariani bersama Tim unit Kamsel, yaitu Rambu Peringatan, Rambu Perintah, Rambu Larangan dan keselamatan saat berkendara seperti menggunakan helm dengan benar.

“Polisi sahabat anak, melalui kegiatan ini agar anak-anak lebih dekat dengan polisi dan juga agar mereka mengerti dan mengetahui fungsi rambu-rambu lalu lintas yang ada jalan sehingga sejak dini sudah tertib berlalulintas,” kata Kompol Utariani.

Ia menilai melalui edukasi rambu lalu lintas sejak dini dapat membentuk karakter budaya yang disiplin dalam berlalu lintas, terlebih di usia dini mereka perlahan-lahan akan mencerna dan memahami mengapa seseorang harus tertib di jalan raya dan lainnya.

“Pengenalan rambu-rambu lalu lintas sejak dini diharapkan mampu menjadikan anak-anak sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas,” ucapnya, sembari memberi hadiah anak-anak hadiah berupa helm dan makanan ringan, lalu para guru pendamping yang bertepatan di hari guru mereka memperoleh bantuan sembako. 012


TAGS :