Pendidikan

Sing Against Drugs, Komjen Pol. Petrus Golose: Bernyanyi dan Berantas Narkoba

 Kamis, 24 November 2022 | Dibaca: 332 Pengunjung

Kepala BNN RI Komjen Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose libatkan potensi generasi muda dalam program BNN RI Bali Christmas Choral Competition dengan tema 'War on Drugs, Sing Against Drugs', Kamis (24/11/2022).

www.mediabali.id, Badung. 

Melalui bernyanyi paduan suara, Badan Narkotika Nasional (BNN) RI mengajak generasi muda di Indonesia, khususnya di wilayah Bali untuk menghindari penyalahgunaan narkotika.

Ancaman narkoba bukan saja memberantas pelakunya di setiap daerah, tapi dibutuhkan upaya dini edukasi ke tingkat masyarakat dan generasi muda, sehingga muncul kesadaran kolektif bahwa narkotika telah membahayakan masa depan bangsa dan negara.

Kepala BNN RI Komjen Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, MM., mengatakan bahwa peredaran narkoba mulai marak kembali dan banyak dilakukan penyitaan barang bukti oleh aparat kepolisian melalui berbagai operasi di lapangan.

Maka melalui program BNN RI Bali Christmas Choral Competition dengan tema War on Drugs, Sing Against Drugs. Kalangan generasi muda diharapkan dapat lebih mawas diri dan sadar terhadap bahaya narkoba. 

"Pesan yang disampaikan dalam bernyanyi ini, untuk menekan demand masyarakat atau para pengguna narkoba dengan cara disuarakan atau dinyanyikan. Salah satunya lagu wajib adalah Narkoba adalah musuh negara... Dst.  Jadi ini (narkoba) adalah musuh semua. Kita ini lebih kepada soft power, berkaitan dengan program sesuai instruksi Presiden RI dalam P4GN atau Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba," ucapnya, Kamis (24/11/2022) di GBI Rock Kuta, di Jalan Nakula No. 77, Kuta, Badung.

Komjen Pol. Petrus Golose menekankan terhadap jajarannya, salah satu pencegahan narkoba dengan bernyanyi atau paduan suara. Generasi muda diajak menyuarakan pencegahan narkoba lewat bernyanyi.

"Kami akan serukan bersama-sama ke seluruh Indonesia, bahwa dengan bernyanyi kita melawan narkotika. Melalui Sing Against Drugs, kita suarakan kepada rakyat Indonesia, bahkan ke luar negeri, bahwa sejak anak-anak sudah didoktrin bahwa narkotika adalah musuhnya, musuh negara, dan musuh semuanya. Selanjutnya, dengan sendirinya kita bisa menekan demand penggunaan narkoba," terangnya.

INGATKAN PREMAN DI BALI
Sing Against Drugs sekaligus menjadi momentum menyongsong perayaan Natal dan Tahun Baru 2023. 

Disela-sela kegiatan, BNN RI turut mengingatkan preman di Bali, tidak bermain-main dengan mengedarkan dan memakai narkoba.

"Mari kita jaga Bali ini. Saya dengar mulai ada lagi preman-preman yang menggunakan dan menyebarkan narkotika. Hati-hati akan berhadapan dengan BNN. Saya pesankan hati-hati. Kasih tau kepada mereka," tandasnya. 012


TAGS :