Politik

Raih Elektabilitas 50,3 Persen Pasca Debat, Widiana Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

 Kamis, 28 Desember 2023 | Dibaca: 4821 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Lembaga Survei Jakarta (LSJ) merilis hasil survei terkini elektabilitas capres dan cawapres pasca-debat perdana capres dan cawapres Pemilu 2024. Hasilnya, elektabilitas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul atas pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Survei ini digelar 22-27 Desember 2023 terhadap 1.200 responden. Populasi survei adalah seluruh warga negara Indonesia (WNI) minimal berusia 17 tahun. Survei digelar setelah debat cawapres pada 22 Desember lalu.

Sesuai hasil survei elektabilitas Prabowo-Gibran unggul 50,3%, Anies-Cak Imin 23,2% dan Ganjar-Mahfud Md 23,1%. Menanggapi hasil survei tersebut Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Kabupaten Klungkung, I Wayan Widiana mengatakan hasil survei tersebut menunjukkan peluang Pemilu 2024 digelar satu putaran.

"Hasil survei yang dilakukan oleh LSJ menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran mendominasi dengan elektabilitas yang mencapai 50,3%. Keunggulan ini menciptakan peluang kemenangan satu putaran yang terbuka lebar bagi mereka, mengingat jarak yang signifikan dari pesaing terdekat, yakni pasangan Anies-Cak Imin dengan elektabilitas sebesar 23,2%," kata Wayan Widiana yang juga maju sebagai Caleg DPRD  Kabupaten Klungkung dapil Banjarangkan No urut 1, Kamis (28/12/2023).

Pihaknya optimis Prabowo-Gibran akan menang dalam satu putaran mengingat pergerakan Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Kabupaten Klungkung dan juga DPC Gerindra Klungkung semakin masif saja. Meski telah menduduki elektabilitas teratas, Wayan Widiana menyebut para pendukung dan simpatisan di bawah tetap bergerak bahkan sampai mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki.

Wayan Widiana menambahkan perjuangan Tim Pemenangan Prabowo-Gibran belum berakhir, masih ada waktu tersisa sebelum pemilihan. Jadi pihaknya akan manfaatkan semaksimal mungkin waktu yang tersiksa. "Kita terus bergerak ke masyarakat menyampaikan program program Prabowo Gibran  terutama untuk anak sekolah, makan siang dan minum susu gratis, bantuan starup untuk anak muda dan memperjuangkan cita cita partai Gerindra Prabowo Presiden Gerindra Menang," pungkasnya. (*)


TAGS :