Politik

Nawasena 08 Bali dan Panglingsir Puri I Gusti Ngurah Rai Doakan Pemilu 2024 Berjalan Damai

 Sabtu, 10 Februari 2024 | Dibaca: 294 Pengunjung

DOA BERSAMA - Dukungan dalam kampanye terakhir, diberikan para penglingsir Puri I Gusti Ngurah Rai, Desa Carangsari, Petang, Badung, bersama para Tim Relawan Nawasena 08 dan Anak Kolonk Bali,  Sabtu (10/2/2024).

www.mediabali.id, Badung. 

Kampanye terakhir relawan Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, melalui orasi dukungan dan doa bersama digelar di Puri I Gusti Ngurah Rai, Desa Carangsari, Petang, Kabupaten Badung, Sabtu (10/2/2024).

Kampanye terakhir di setiap daerah akan diakhiri Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (10/2) malam ini. Melalui kesempatan ini, dukungan bagi Paslon 02 Prabowo-Subianto dilakukan penglingsir Puri I Gusti Ngurah Rai yang diinisiasi Tim Relawan Nawasena 08 Pro Prabowo-Gibran. Mereka melihat sosok Prabowo-Gibran menjadi pemimpin masa depan untuk membawa perubahan bagi Indonesia.

"Kami mengapresiasi Nawasena 08 Pro Prabowo-Gibran yang berkenan bersilaturahmi dan akan berdoa di Puri I Gusti Ngurah Rai. Hal ini sebagai wujud demokrasi yang luar biasa, apalagi kita mengetahui tantangan di Kabupaten Badung seperti apa. Tiang sebagai perwakilan keluarga I Gusti Ngurah Rai, di mana Puri Ngurah Rai ini sudah menjadi milik bangsa. Beliau (almarhum I Gusti Ngurah Rai-red) gugur menyerahkan jiwa raganya untuk Republik Indonesia. Siapa pun yang bersilaturahmi ke Puri Ngurah Rai ini wajib tiang terima kasih, termasuk untuk berdoa," ujar Anak Agung Nanik, ST., perwakilan keluarga Puri Ngurah Rai.

Almarhum I Gusti Ngurah Rai merupakan pahlawan nasional, dia berjuang melawan penjajah Belanda di perang Puputan Margarana. Sebagai Kepala Divisi Sunda Kecil Kolonel I Gusti Ngurah Rai, dia bersama-sama pasukannya berjasa untuk melawan para penjajah yang datang dan ingin merebut wilayah Indonesia setelah kekalahan Jepang.

Capres Prabowo Subianto memiliki hubungan erat dengan Puri I Gusti Ngurah Rai. Agung Nanik menceritakan sikap kenegarawan Prabowo Subianto membuat keluarga Puri I Gusti Ngurah Rai memberikan dukungan ke Paslon 02. Selain itu, Prabowo sebelumnya juga sempat berkomunikasi dengan keluarga Puri I Gusti Ngurah Rai. 

Prabowo dalam sejumlah orasi politiknya juga sering menyinggung histori dan perjuangan pahlawan I Gusti Ngurah Rai, sebagai perwira yang lahir di Desa Carangsari, 30 Januari 1917.

"Melalui histori keluarga dan melihat Pak Prabowo dulu kerap singgah ke Puri Ngurah Rai. Kami tahu karakter Pak Prabowo, sehingga lewat hubungan histori itu, saya pribadi ke Paslon Nomor 02. Kami juga lihat masalah kenegarawan beliau, tim kampanyenya juga teduh, tidak emosional, disenyumin aja, semuanya benar-benar dilaksanakan. Semoga beliau Pak Prabowo direstui," katanya.

Sementara itu, Komang Yoga selaku Ketua Tim Relawan Nawasena 08 Bali dan Ketua Anak Kolonk Bali, sebagai inisiator kegiatan dukungan ke Paslon 02 di Puri I Gusti Ngurah Rai. Ia menuturkan sama-sama memiliki ikatan histori yang kuat antara keluarga Puri I Gusti Ngurah Rai dengan kelompok diusungnya.

"Ini adalah bentuk perjuangan, kami anak-anak tentara berjuang untuk negara tercinta Republik Indonesia. Bersama Puri I Gusti Ngurah Rai, kami memiliki kedekatan sejak dahulu. Kami di sini melakukan doa bersama, sekaligus memohon petunjuk di kampanye terakhir ini dapat berjalan aman dan lancar. Sesuai instruksi Pak Prabowo, tetap sopan dan santun, terima dengan senyuman. Kami Nawasena Bali dan Anak Kolonk Bali siap memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran," tegasnya.

Komang Yoga mengatakan target 50:50 persen menang di Bali, melalui Nawasena 08 dan pergerakan akar rumput akan membuat kemenangan satu putaran untuk Paslon Prabowo-Gibran. Nawasena 08 Bali sendiri saat ini dipimpin oleh Pak Yosi, yang merupakan adik sepupu dari Prabowo Subianto.

"Kalau target kami 50:50% untuk di Bali. Kita yakin lah. Tapi untuk pergerakan kami sudah sampai ke akar rumput. Bersama seluruh relawan di Bali, kami sudah terbentuk. Ada 12 relawan yang diakui resmi di Bali, kami sudah berkolaborasi untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Kita sudah terbuka dengan politik santun itu," bebernya. 012


TAGS :