Peristiwa

Meriahkan HUT Humas Polri Ke-72, Lomba Menembak Sukses Diselenggarakan Bid Humas Polda Bali

 Jumat, 27 Oktober 2023 | Dibaca: 265 Pengunjung

Kegiatan lomba menembak Presisi dengan Pimpinan Redaksi Media dalam rangka HUT Ke-72 Humas Polri Tahun 2023, berjalan dengan lancar dan sukses, Jumat (27/10/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Kemeriahan tampak saat menyambut HUT Humas Polri Ke-72 Bid Humas Polda Bali, melalui berbagai macam kegiatan lomba menembak presisi dengan pimpinan redaksi media, Jumat (27/10/2023). 

Kegiatan lomba menembak presisi ini dibuka langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.IK., M.Si., yang didampingi oleh Wakapolda Bali Brigjen Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.IK., SH., M.Hum., serta pejabat utama Polda Bali. 

Lomba menembak presisi ini diikuti oleh seluruh pimpinan redaksi media di Bali serta Kapolda Bali, dan Pejabat Utama Polda Bali yang ikut memeriahkan jalannya acara lomba menembak presisi ini. 

Tercatat juara diraih oleh para peserta lomba, yaitu dari kategori wartawan juara 1 diraih oleh Ida Ayu Made Sandnyari dari Tribun Bali; Juara 2 diraih oleh Roland dari Antara Bali; dan juara 3 diraih oleh  I Wayan Widnyana dari Denpost.

Kemudian kategori eksekutif juara 1 diraih oleh Dir Tahti Polda Bali; juara 2 diraih oleh Kabag Watpers Biro SDM Polda Bali; dan juara 3 diraih oleh Kapolres Buleleng. 

Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, mengatakan kerja sama dan hubungan selama ini saling dibina Polri bersama wartawan.

"Selama ini Polda Bali dan awak media telah memiliki hubungan yang baik dalam kehumasan. Semoga dalam kegiatan ini kita dapat meningkatkan kegiatan kehumasan, termasuk dengan masyarakat," ujarnya di Lapangan Tembak Toh Pati, Kesiman Kertalangu Denpasar Timur.

Pihaknya menambahkan dengan diadakannya lomba menembak akan memberikan pengalaman bagi wartawan ke depan.

"Lomba ini diikuti beberapa peserta, selain sebagai sarana silahturahmi. Selain itu pula meningkatkan kerja sama dan pengenalan Pimred dan Polda Bali," imbuhnya.

I Ketut Ekajaya, S.Sos., selaku Ketua Panitia Lomba Menembak Presisi dengan Pimpinan Redaksi Media dalam rangka HUT Ke-72 Humas Polri Tahun 2023 berharap lomba ini dapat menjadi pengalaman untuk rekan-rekan wartawan, terutama mengasah kemahiran menembak.

"Olahraga menembak merupakan olahraga yang membutuhkan suatu kemahiran. Setiap penembak harus memiliki ketenangan diri dan kontrol yang aktif. Hal ini sebagai rangkaian HUT Ke-72 Humas Polri Tahun 2023," terang I Ketut Ekajaya, S.Sos.

Hal senada disampaikan Ekajaya, di mana lomba menembak ini dapat mengasah kemampuan menembak peserta, terutama wartawan dan redaktur yang baru pertama kali mengikuti lomba menembak.

"Lomba ini mengenalkan terhadap pimpinan redaksi untuk mengasah kemampuan menembak. Mengenalkan menembak sebagai mitra Polri.

Selain kegiatan lomba menembak adapun kegiatan yang dilakukan Bid Humas Polda Bali dalam menyambut Hut ke-72 Humas Polri di antaranya donor darah, bakti sosial, penanaman pohon, dan lainnya. 012


 


TAGS :