Peristiwa

Jaga Kondusifitas dan Kenyamanan May Day 2023, Polda Bali Gandeng Serikat Pekerja di Bali 

 Sabtu, 29 April 2023 | Dibaca: 275 Pengunjung

Komitmen saling menjaga keamanan dan kenyamanan dilakukan elemen Serikat Pekerja bersama Polda Bali, Jumat (29/4/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Momentum peringatan hari Buruh Internasional atau May Day setiap tanggal 1 Mei, menjadi hari perjuangan para buruh untuk dapat meningkatkan harkat martabat dan mengenang perjuangan para buruh dalam hal menuntut hak-hak mereka.

Hari buruh internasional atau May Day, selama ini cukup identik dengan kegiatan unjuk rasa dan dilaksanakan oleh elemen Serikat Pekerja dalam memperjuangkan hak-hak para pekerja atau buruh.

Oleh karena itu, Polda Bali kini bersama-sama elemen Serikat Pekerja di Bali, secara dini saling merangkul dan melakukan sinergi untuk dapat menciptakan situasi yang aman dan nyaman dalam May Day Tahun 2023.

Dir. Intelkam Polda Bali diwakili Kasubdit 3 Dit. Intelkam Polda Bali AKBP Gede Dartiyasa, S.Sos., MH., mengatakan bertepatan dengan Hari Buruh Internasional atau May Day 2023 dihimbau supaya dirayakan dengan hikmat dan gembira.

"Supaya Hari Buruh Internasional atau May Day ini 2023 dilakukan hikmat dan gembira. Sehingga, setiap elemen serikat berkomitmen untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman pada saat perayaan May Day 2023," harap AKBP Dartiyasa, di dalam pertemuan bertajuk 'Silahturahmi Polda Bali dengan elemen Serikat Pekerja di Bali, guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman menjelang May Day Tahun 2023', Jumat (1/4/2023).

Diutarakan Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Bali versi Jumhur Hidayat, I Wayan Madra bahwa ia sangat sepakat perayaan May Day 2023 agar dirayakan dengan rasa gembira dan hikmat. 

"Perayaan May Day 2023, KSPSI Provinsi Bali akan melaksanakan kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana pada tanggal 30 April s.d 1 Mei 2023," kata Madra.

Ketua KSPSI Bali versi Yorys Raweyai, I Ketut Dana menuturkan berbagai permasalahan tenaga kerja tentu saja dapat diselesaikan dengan cara yang lebih baik dari aksi demo dan mogok kerja.

"Perayaan May Day 2023 KSPSI Bali, akan melaksanakan kegiatan jalan santai pada tanggal 7 Mei 2023," ucapnya.

Sedangkan, Ketua Serikat Pekerja Bali I Putu Semara Kandi menambahkan untuk Serikat Pekerja Bali, berkomitmen untuk saling menguatkan sesama pekerja lainnya, sekaligus menjaga Bali tetap kondusif dan aman.

"Maka kesejahteraan buruh wajib dipenuhi, karena tindakan kriminalitas salah satu faktornya adalah ekonomi," ucapnya.

Deklarasi dari elemen Serikat Pekerja, menghiasi suasana pertemuan silahturahmi terkait. Hal tersebut menunjukkan komitmen Serikat Pekerja, untuk mendukung perayaan May Day Tahun 2023 dengan aman dan nyaman kedepannya. 012


TAGS :