Politik

Gerakan “All In Prabowo-Gibran” Kian Mengakar di Tingkat Elektoral

 Sabtu, 30 Desember 2023 | Dibaca: 582 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Memasuki penghujung tahun 2023, berbagai bentuk APK (Alat Peraga Kampanye) bergambar Prabowo-Gibran kian semarak hampir di seluruh bagian wilayah Kabupaten Klungkung. Baliho-baliho dalam ukuran besar bergambar Prabowo-Gibran berlatar warna biru langit sebagai simbol penyatuan dalam Koalisi Indonesia Maju, sangat mendominasi dibandingkan paslon lain. Gerakan All In Prabowo-Gibran kian mengakar di tingkat elektoral atau publik, tanda kebulatan dukungan masyarakat umum sudah jatuh kepada Prabowo-Gibran, dalam Pilpres Februari 2024.

Menurut salah satu kader Partai Gerindra Kabupaten Klungkung Komang Suantara, gerakan masyarakat untuk memenangkan Prabowo-Gibran kian terasa semakin masif, seiring dengan terus naiknya elektabilitas Prabowo-Gibran hingga melebihi 50 persen. 

Antusias masyarakat bersama Tim Pemenangan Prabowo-Gibran sangat tinggi, untuk memenangkan Prabowo-Gibran terjadi hampir di seluruh wilayah Klungkung, termasuk Nusa Penida. Melihat momentum positif ini, maka Suantara pun semakin yakin Prabowo-Gibran mampu menang dan memenuhi target perolehan suara di Kabupaten Klungkung.

“Gerakan masyarakat begitu luar biasa. Pasangan Prabowo-Gibran punya pendukung yang sangat fanatik. Harus menang. Bahkan, satu putaran. Masyarakat sangat bersemangat. Baliho Prabowo-Gibran sudah terpasang sangat banyak hampir di seluruh kecamatan. Ini menjadi pertanda baik, bahwa Prabowo-Gibran memang pasangan capres-cawapres yang diinginkan masyarakat umum saat ini,” kata Suantara, Sabtu 30 Desember 2023.

Stigma negatif yang selama in dialamatkan kepada Prabowo-Gibran sejauh ini pun sudah terpatahkan semua, pasca debat capres maupun debat cawapres. Terutama penampilan Gibran Rakabuming Raka dalam debat, diluar dugaan kubu lawan, justru mampu membalikkan keadaan dan memimpin proses debat. 

Bahkan dia melaluinya dengan elegan, lugas, berwawasan luas dan mendominasi. Lebih hebatnya lagi, adalah lawan debatnya sekelas Prof. Mahfud MD yang dikenal sebagai tokoh berpengalaman dan Muhaimin Iskandar, sosok yang ditokohkan sebagai Ketua Umum Partai Politik.

Sampai pada momentum akhir tahun 2023 ini, dukungan kepada Prabowo-Gibran nampak sudah semakin bulat. Maka, selanjutnya Suantara mengajak kepada masyarakat maupun Tim Pemenangan Prabowo-Gibran untuk tetap fokus dengan tujuan besar dari perjuangan ini, yakni menang satu putaran dalam Pilpres 2024. 

Gerakan yang sudah mengakar ini, tentunya harus terus diperkuat dengan terus mensosialisasikan visi misi dan berbagai program strategis Prabowo-Gibran yang dirancang sebagai penyempurnaan dari yang sudah digagas oleh Presiden Joko Widodo sebelumnya.

Tingkatkan kembali komunikasi dan koordinasi di antara Tim Pemenangan untuk semakin membuat popularitas Prabowo-Gibran semakin meningkat dan berpengaruh pada pilihan masyarakat dalam Pilpres 2024. Sebab, saat ini bersatunya kedua tokoh besar ini, sudah sangat menarik perhatian banyak pihak. Tidak hanya pemilih di tingkat elektoral, tetapi juga khusus dari generasi muda. Karena program-program Prabowo-Gibran cukup banyak yang akan melibatkan mereka dalam lima tahun ke depan. (*)


TAGS :