Politik

Elektabilitas Prabowo-Gibran 50,2 Persen, Made Wibawa Optimis Menang Satu Putaran

 Selasa, 26 Desember 2023 | Dibaca: 913 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Survei Indikator Publik Nasional merilis survei tingkat elektabilitas 3 paslon Pilpres 2024, yakni paslon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin), nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Hasilnya, Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara 50,2%.

Menanggapi survei yang digelar selama 3-11 Desember 2023 tersebut Anggota DPRD Klungkung Dapil Kecamatan Dawan I Made Wibawa mengaku optimis Pasangan Prabowo-Gibran menang satu putaran. Pasalnya, semakin mendekati Pilpres yang akan diselenggarakan 14 Agustus 2024 elektabilitas Paslon nomor urut dua terus meningkat.

Hal ini tidak terlepas dari ketertarikan masyarakat terhadap sepak terjang Paslon tersebut. Selain itu, menurut Wibawa kampanye yang dilakukan tim pemenangan dirasa sangat efektif. Hal ini membuat Made Wibawa optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran. 

"Pertarungan pilpres berpeluang besar hanya berjalan satu putaran saja. Saat waktu tersisa dua bulan kurang, elektabilitas paslon Prabowo-Gibran telah berada di angka 50,2%. Hampir pasti dalam waktu tersisa sampai hari H pencoblosan Paslon no urut 2 akan memeroleh angka di atas 50,0% sehingga akan keluar sebagai pemenang dalam satu putaran saja," Sebut Made Wibawa, Selasa (26/12/2023).

Meski berada di atas angin, Made Wibawa berharap kepada tim kampanye untuk tidak jumawa dan menggunakan waktu yang tersisa sebaik mungkin.

Selain itu dengan tingginya elektabilitas Prabowo-Gibran diharapkan dapat berdampak kepada elektabilitas calon legislatif. "Bagaimana pun juga kita satu visi-misi, satu jalur dan satu tujuan. Tentu apa yang menjadi program pusat merupakan program kita juga di daerah," pungkas Made Wibawa. 007


TAGS :