Politik

Elektabilitas Menduduki Puncak, Wayan Baru Optimis Suara Gerindra Meningkat

 Selasa, 02 Januari 2024 | Dibaca: 1027 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Tingginya elektabilitas Prabowo ditambah dukungan Presiden RI Joko Widodo menyebabkan elektabilitas Partai Gerindra menduduki posisi puncak hasil jajak pendapat Litbang Kompas Desember 2023. Partai politik (parpol) yang dibentuk Prabowo Subianto itu meraih elektabilitas sebesar 21,9 persen. Sementara PDI-P berada di urutan kedua dengan elektabilitas 18,3 persen dan posisi ketiga diisi Partai Golkar yang memperoleh elektabilitas 8 persen. 

Ketua DPC Gerindra Klungkung I Wayan Baru mengungkapkan pihaknya sangat optimis suara Gerindra meningkat di Pemilu Legislatif 2024 ini. Pasalnya, Gerindra sebagai partai pengusung Paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran semakin diterima oleh masyarakat. Ini terlihat dari tingginya partisipasi masyarakat saat para calon legislatif dari Partai Gerindra melakukan simakrama dan berkunjung dari rumah ke rumah.

"Saat ini masyarakat sangat welcome terhadap kehadiran kami di tengah masyarakat," tutur Wayan Baru, Selasa 2 Januari 2023.

Selain karena elektabilitas Prabowo-Jokowi, penerimaan masyarakat ini juga dikarenakan kerja keras DPC Gerindra Klungkung. Pasalnya, DPC Gerindra Klungkung sangat aktif dalam menyerahkan bantuan dan juga menolong masyarakat yang kesulitan. Hal itu pula yang membuat masyarakat tidak sungkan untuk meminta bantuan kepada Partai Gerindra.

"Sesuai intruksi Pak Prabowo, kami selalu ada untuk membantu masyarakat. Jadi apa pun masalahnya kami upayakan untuk bisa membantu baik bantuan untuk merealisasikan pembangunan hingga menolong secara pribadi masyarakat yang sakit," Sebut Wayan Baru.

Berbagai kegiatan sosial pun telah dilakukan DPC Gerindra Klungkung di bawah kepemimpinan Wayan Baru seperti memberikan beras saat pandemi, membantu sembako, uang tunai hingga merealisasikan pembangunan di desa. Dengan kinerja yang maksimal tersebut Wayan Baru berharap kepada masyarakat untuk kembali mendukung Partai Gerindra di Pileg 2024 dan memilih Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 nanti. 007


TAGS :