Politik

Berpeluang Menang Satu Putaran, Gunaksa Minta Para Pendukung Tak Jumawa

 Jumat, 15 Desember 2023 | Dibaca: 488 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Hasil-hasil survei terbaru dari berbagai lembaga survei kian menguatkan peluang besar kemenangan Prabowo-Gibran. Bahkan, bisa menang satu putaran sesuai target Koalisi Indonesia Maju. Namun, mengingat hasil survei, seluruh barisan Prabowo-Gibran diingatkan untuk tidak jumawa dan kemudian lengah. Namun, tetap harus fokus melakukan kerja-kerja strategis partai, turun ke bawah bertemu dengan masyarakat dan memastikan dukungan mereka semua kepada Prabowo-Gibran hingga puncak agenda Pemilu 2024 itu tiba.

Kader Partai Gerindra Kabupaten Klungkung, Bali, I Ketut Gunaksa, mengatakan tren yang terlihat terhadap Prabowo-Gibran semakin positif. Bahkan pasca debat capres beberapa waktu lalu, masyarakat semakin yakin kenapa harus memilih Prabowo-Gibran. Kemampuan Prabowo untuk menjadi capres dengan segenap pengalaman dan pengetahuannya sudah tidak bisa diragukan lagi. Masyarakat semakin mantap merapat ke dalam barisan Prabowo-Gibran. Argumentasi Prabowo sangat jelas dan lugas, dalam menjawab setiap pertanyaan yang ditujukan kepadanya, tanpa pernah menyerang secara personal.

Maka menurut Gunaksa, tidak heran arus dukungan kepada Prabowo-Gibran kian meningkat tajam. Apalagi kalau nanti setelah debat cawapres dengan menghadirkan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka. Gunaksa semakin yakin masyarakat akan semakin yakin untuk menguatkan pilihannya kepada Prabowo-Gibran. Suara anak muda akan terwakili dalam proses pembangunan suatu negara melalui figur seorang Gibran.

“Sentimen publik terasa semakin positif kepada Prabowo-Gibran. Sangat terasa arus dukungan masyarakat semakin kuat. Kekuatan Prabowo-Gibran menjadi semakin besar. Ini tentu menjadi gambaran bagaimana peluang menang satu putaran. Tetapi, sangat dini kalau kita kemudian diam dan jumawa. Justru sebaliknya, kita harus terus meningkatkan fokus. Jangan lengah,” terang Gunaksa, Sabtu 16 Desember 2023.

Peringatan ini juga sejalan dengan apa yang sudah disampaikan oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam Rakornas Partai Gerindra di di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Itu adalah pesan bagi semua elemen Partai Gerindra. Tidak hanya kepada para kader seperti dirinya, tetapi juga para caleg yang akan tarung dalam Pileg 2024 nanti dan semua simpatisan dan masyarakat umum yang tergabung ke dalam barisan Prabowo-Gibran. Perjalanan Prabowo-Gibran ini harus dikawal sampai Pemilu 2024 tiba dan kemenangan itu benar-benar sudah ditangan.

“Mewujudkan kemenangan Prabowo-Gibran adalah tanggung jawab kita semua yang ada di dalam Koalisi Indonesia Maju. Lebih-lebih itu kader Partai Gerindra. Melihat tren ini, saya tentu optimistis Prabowo dan Gibran menang pilpres satu putaran. (*)


TAGS :