Kesehatan

Terindikasi Positif Covid-19, Eka Wiryastuti dan Tahanan di Polda Bali Telah Peroleh Penanganan Medis  

 Selasa, 12 Juli 2022 | Dibaca: 348 Pengunjung

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.IK., M.Si.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Sejumlah tahanan yang berada di ruang tahanan (Rutan) Polda Bali diduga terpapar Covid-19. Tampaknya kabar ini dibenarkan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.IK., M.Si., namun belum dipastikan kembali darimana tahanan bisa terkena Covid-19.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu membenarkan beberapa tahanan setelah dikroscek mereka mengalami demam dan usai dicek kembali terindikasi positif Covid-19. 

“Jadi diawal ada satu tahanan yang mengalami demam, lalu petugas medis Polda Bali melakukan swab tes ke tahanan yang sakit tersebut dan ternyata hasilnya positif Covid-19,” ujarnya, Selasa (12/7/2022). 

Seluruh tahanan akhirnya menyusul menjalani swab, usai ditemukan satu orang tahanan yang positif Covid-19. Berikutnya, dinyatakan empat orang positif Covid-19, salah satunya mantan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Para tahanan tersebut akhirnya mendapat penanganan terpisah dengan tahanan lainnya.

“Dimana yang terpapar Covid-19, dua pria dan dua perempuan. Mereka berempat ini sudah ditangani petugas medis dan dilakukan karantina, lalu dipisahkan dengan tahanan lainnya,” jelas Mantan Kapolsek Kuta ini. 

Ditambahkan mantan Kabid Humas Polda Sumatera Barat ini, keempat tahanan yang positif Covid-19 kondisi kesehatannya masih stabil, namun demikian mereka tetap menjalani proses penahanan sesuai hukumannya.

“Selanjutnya dilakukan untuk penyemprotan seluruh ruangan tahanan dan sekitarnya dengan disinfektan. Penyemprotan merata sudah dilakukan, lalu karantinanya di ruangan tahanan tidak di tempat lain,” tandasnya. 012


TAGS :