Politik

Sambut HUT RI Ke-77, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna Bagikan Bendera dan Tekankan Semangat Nasionalisme

 Senin, 01 Agustus 2022 | Dibaca: 260 Pengunjung

Bendera merah putih mencapai 1.360 buah dibagikan untuk perangkat daerah dan camat di Buleleng. Hal ini untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, Senin (1/8/2022).

www.mediabali.id, Buleleng. 

Sebanyak 1.360 buah bendera merah putih diserahkan Pemkab Buleleng ke sejumlah perangkat daerah dan camat di lingkungan Bali Utara, dimana serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022. 

Hal ini sesuai atas arahan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI), bersama-sama dengan Pemprov, Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, SH., tampak berkesempatan menyerahkan bendera merah putih dan secara simbolis mengibarkan bendera merah putih di halaman depan Kantor Bupati Buleleng, dengan diikuti sejumlah pejabat, Kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), Camat, dan Kepala Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkup Pemkab Buleleng. Sedangkan, Bupati Buleleng sebagai pelaksana kegiatan yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd. 

“Maka acara digelar sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan dan menumbuhkan rasa patriotisme serta meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, melalui Gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih yang dilakukan di Kabupaten Buleleng,” ujar Gede Supriatna di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Senin (1/8/2022). 

Pihaknya memandang bahwa akhir-akhir ini kesadaran masyarakat dalam memasang bendera merah putih dinilai berkurang, hal ini diduga akibat berkurangnya pemahaman dan kesadaran dalam mengenal sejarah Indonesia dalam memperebutkan kemerdekaan. 

“Jadi kondisi demikian semakin diperparah dengan munculnya paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila,” ucapnya.

Sejumlah bendera yang berhasil dikumpulkan panitia adalah hasil sumbangan berbagai pihak, dimana dari BUMD dan perangkat daerah yang dikoordinir oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng. Setelah terkumpul, bendera merah putih akan dipasang di tempat-tempat umum di seluruh wilayah di Kabupaten Buleleng. 012


TAGS :