Peristiwa

Hotel Delegasi Event TIIWG dan TIIMM di Sterilisasi Jibom Brimob Polda Bali  

 Rabu, 21 September 2022 | Dibaca: 236 Pengunjung

Sterilisasi dilakukan unit Jibom Brimob Polda Bali, dalam meningkatkan keamanan event TIIWG dan TIIMM, Rabu (21/9/2022).

www.mediabali.id, Badung. 

Sejumlah hotel tempat menginap dan lokasi kegiatan delegasi 3rd Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) dan Trade Investment and Industry Ministerial Meeting (TIIMM), disterilisasi untuk meningkatkan keamanan.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.IK., M.Si., menjelaskan sterilisasi di areal hotel dilakukan personel tim unit Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Bali, terutama di hotel-hotel yang akan ditempati delegasi luar negeri.

“Tujuan sterilisasi untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan dan menjamin keamanan terhadap para delegasi yang menghadiri kegiatan TIIWG dan TIIMM,” ujar Kombes Pol. Satake Bayu dikonfirmasi, Rabu (21/9/2022).

Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), anggota Subsatgas Sterilisasi Unit Jibom Polda Bali yang dipimpin Padal AKP I Putu Gede Semarabawa, menggunakan peralatan antara lain hand mirror, hand metal detector, RIIDEye X, dan 3 ekor satwa. 

Tindakan sterilisasi turut menyisir beberapa lokasi hotel-hotel yang digunakan para delegasi untuk tinggal sementara dan Hotel Sofitel tempat berlangsungnya event TIIWG dan TIIMM mulai 19 s.d. 23 September 2022.

“Seperti sterilisasi umumnya, di aman untuk menjamin keamanan dan kelancaran TIIWG dan TIIMM. Sejauh ini pelaksanaan sterilisasi tidak menemukan adanya barang atau bahan-bahan yang dicurigai di lapangan,” tandasnya. 012


TAGS :