Sosial

Aksi Kurban Digelar Pegadaian Kanwil VII Denpasar, Wujudkan Kepedulian Sesama

 Senin, 03 Juli 2023 | Dibaca: 249 Pengunjung

Pegadaian Kanwil VII Denpasar tunjukkan kepedulian dan komitmen berbagi bersama melalui  aksi kurban di momentum Idul Adha 1444 H, Kamis (29/6/2023) lalu.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Bertepatan dalam momentum Idul Adha 1444 H yang berlangsung, Kamis (29/6/2023) lalu, Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) VII Denpasar turut menunjukkan semangat berbagi melalui aksi kurban Pegadaian Peduli Program Pegadaian Qurban Massal. 

Wujud nyata tersebut ditunjukkan sebanyak 75 ekor hewan yang dikurbankan serentak di seluruh Wilayah Kerja Kanwil Denpasar (Bali, NTT, dan NTB), terdiri dari 12 sapi dan 63 kambing untuk memberikan manfaat terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Diketahui bahwa pemotongan hewan kurban berlangsung tertib dan lancar di masing-masing Kanwil serta enam kantor area, yaitu di Area Denpasar 1, Denpasar 2, Ampenan, Dompu, Ende, dan Kupang. 

Khusus terhadap Pegadaian Kantor Wilayah, pembagian kurban dilakukan dengan mendistribusikan sejumlah 717 kupon pengambilan daging. 

Kupon tersebut memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan daging kurban secara gratis, sebagai bagian dari semangat berbagi dalam perayaan Idul Adha.

"Kami merasa bangga dapat menjadi bagian dari aksi kurban ini dan berkontribusi dalam membantu sesama. Semangat berbagi dan kepedulian terhadap masyarakat adalah nilai-nilai yang kami junjung tinggi dan ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami," ujar Ichwan Prasetiyo selaku Ketua Panitia Kurban.

Lebih lanjut, aksi kurban yang diselenggarakan turut melibatkan seluruh anggota Rohani Islam (Rohis) Kanwil VII Denpasar serta karyawan kantor wilayah.

"Jadi masyarakat yang menerima kupon pengambilan daging merasa sangat berterima kasih atas kepedulian Pegadaian Kanwil VII Denpasar. Mereka mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaan mereka atas kesempatan ini untuk mendapatkan daging kurban, yang mungkin tidak dapat mereka konsumsi sehari-hari," imbuh Ichwan.

Melalui aksi kurban yang besar ini, Pegadaian Kanwil VII Denpasar telah menunjukkan betapa pentingnya semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama.

Mereka turut berharap bahwa aksi ini dapat menjadi inspirasi bagi BUMN lainnya dan masyarakat luas untuk terus berkontribusi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Pegadaian Kanwil VII Denpasar berkomitmen untuk terus melaksanakan berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya. Lewat semangat berbagi yang terus tumbuh, diharapkan kebaikan ini dapat terus menyebar dan memberikan dampak positif dalam kehidupan masyarakat," tandasnya. 012


TAGS :