Politik

Tanggapi Hasil Survei, Nengah Mudiana Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

 Minggu, 28 Januari 2024 | Dibaca: 651 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Pendukung Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto percaya diri pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka akan memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran saja. Seperti yang disampaikan Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Klungkung Nengah Mudiana, ia menyebut hampir semua lembaga survei menyatakan Prabowo-Gibran menang satu putaran.

Nengah Mudiana mengungkapkan, dengan sisa waktu lagi 18 hari ini pihaknya optimis Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran.
"Kita sebentar lagi menghadapi hari yang penting, 14 Februari, kurang lebih 18 hari. Dan hampir semua survei mengatakan Prabowo-Gibran akan satu putaran," ujar Prabowo Nengah Mudiana, Sabtu (27/1/2024).

Namun, Nengah Mudiana mengingatkan kepada simpatisan, pendukung dan kader Gerindra agar tidak terlena oleh hasil survei. Dia menekankan saat ini adalah masa-masa kritis Pilpres 2024. "Tetap bergerak demi memenangkan Prabowo-Gibran. Semangat jangan sampai kendor," tutur Nengah Mudiana.

Perlu diketahui Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei terbaru peta elektoral jelang Pemilu 2024 di Sumatra Barat (Sumbar). Hasil survei menunjukkan elektabilitas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming 49,8 persen.

Selanjutnya Indonesia Survey Center (ISC) merilis survei terkini terkait elektabilitas Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming yang mengungguli Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam survei ini dengan perolehan 52%.

Lembaga survei SPIN merilis hasil survei elektabilitas tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden peserta Pilpres 2024-2029. Hasilnya, pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dari dua pasangan calon lainnya dengan hasil survei 50,9 %.

Lembaga Survei Nasional (LSN) merilis survei elektabilitas tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024. Hasilnya, elektabilitas paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, unggul atas dua paslon lainnya dengan perolehan 49,5%. (*)


TAGS :