Politik

Partai Gerindra Klungkung Komitmen Kawal Pemilu Damai

 Sabtu, 27 Januari 2024 | Dibaca: 750 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Partai Gerindra Kabupaten Klungkung sangat berkomitmen menjaga stabilitas daerah selama pelaksanaan pemilu berlangsung, dengan mengkampanyekan pemilu damai kepada masyarakat untuk menjaga keamanan daerah. Gerindra Klungkung sangat berkomitmen mengawal pemilu damai, sehingga masyarakat senantiasa selalu dalam semangat persatuan, meski beda pilihan sekalipun.

Salah satu kader Partai Gerindra Kabupaten Klungkung I Wayan Suarta, mengatakan menjelang pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024, tensi politik memang dirasakan semakin memanas. Narasi-narasi propaganda negatif terus dimainkan pihak lawan, dengan isu-isu yang sudah usang. Namun, seluruh kader di dalam Partai Gerindra Kabupaten Klungkung telah berkomitmen untuk tidak terpancing.

“Meski masyarakat saat ini terpolarisasi menjadi tiga kutub berbeda, tetapi kita semua berkewajiban untuk mengutamakan semangat persatuan. Apalagi di Bali, yang sensitif dengan isu-isu keamanan. Jadi sepanas apapun suasana politik kita saat ini, sebagaimana amanat bapak ketum, tetap harus berupaya mewujudkan situasi yang damai. Itu sudah menjadi komitmen kita dari awal,” kata politisi Partai Gerindra asal Nusa Penida ini, Jumat 26 Januari 2024.

Demikian juga sebagaimana arahan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Klungkung I Wayan Baru. Suarta menegaskan bahwa Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Klungkung ini, juga selalu berupaya menenangkan pengurus, relawan, simpatisan dan masyarakat pendukung lainnya, jika ada upaya-upaya yang tidak sesuai dengan upaya mewujudkan pemilu damai. Dia juga selalu sampaikan itu kepada seluruh jajarannya baik partai koalisi maupun jajaran pengurus partai, relawan dan simpatisan partai.

Pesta demokrasi ini harus dilaksanakan dengan santun. Tidak boleh menjelek-jelekkan paslon lain maupun caleg lain, proses demokrasi ini harus bermartabat. Karena Pemilu pada prinsipnya merupakan pesta demokrasi. Dengan mengawal pesta demokrasi seperti itu, tetap santun dan selalu mengutamakan pemilu yang damai, situasi di lapangan sepanjang masa kampanye ini, diakui berjalan relatif lebih damai.

Maka, Anggota DPRD Klungkung ini menegaskan sebagai kader, dia bersama kader dan masyarakat pendukung juga senantiasa bergandengan tangan dengan pihak kepolisian maupun TNI, yang memiliki misi yang sama, yakni menjaga keamanan dan situasi agar senantiasa tetap damai dalam menyambut tahun politik dan menjalaninya dengan riang gembira. Karena ini merupakan momentum untuk menentukan pemimpin nasional yang ideal untuk memimpin negara menuju Indonesia Maju, Indonesia Emas Tahun 2045.

“Bersama Prabowo-Gibran, kita melihat bagaimana gagasan,visi dan pemikiran mereka berdua untuk membawa Indonesia menjadi Indonesia Emas 2045. Hanya paslon ini yang punya gagasan sangat jauh ke depan seperti itu, Indonesia yang benar-benar maju dimana rakyatnya benar-benar sejahtera,” tutup Suarta.(*)


TAGS :