Peristiwa

Perangkat Daerah di Buleleng Tingkatkan Kinerja, Akomodir Keinginan Masyarakat

 Senin, 10 April 2023 | Dibaca: 392 Pengunjung

Perangkat daerah diminta Pj. Lihadnyana untuk mengevaluasi Renstra dan Renja menjadi lebih baik kedepannya, Senin (10/4/2023).

www.mediabali.id, Buleleng. 

Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana mengingatkan agar para perangkat daerah mampu melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Rencana Strategis (Renstra) Tahun 2023-2026 dan Rencana Kerja (Renja) tahun sebelumnya.

Hal ini dalam memastikan program dan kegiatan perangkat daerah yang sudah diakomodir, sekaligus rancangan akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kedepannya lebih berjalan baik.

Pj Lihadnyana makin memperkuat rencana kerja dalam Forum Gabungan Perangkat Daerah Tahun 2023, yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa dan para Asisten Setda Kabupaten Buleleng.

Beberapa poin yang ditekankan yakni, penyelarasan rencana program perangkat daerah dengan hasil Musrenbang Desa/Kelurahan dan Kecamatan.

"Jadi tetap melihat skala prioritas, pengusulan program perangkat daerah agar melihat kondisi dan dinamika yang berkembang di masyarakat," papar Lihadnyana di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Senin (10/4/2023).

Lebih lanjut, kegiatan dilaksanakan agar tercipta sinkronisasi program dalam upaya peningkatan kualitas dan kegiatan yang lebih baik berdasarkan fungsi pelayanan setiap perangkat daerah dengan mengakomodir keinginan masyarakat.

"Saya berharap untuk menggunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, sebagai media konstruktif dan strategis dalam sistem perencanaan," tegasnya.

Sebelumnya, forum pertemuan ini diikuti oleh Perangkat Daerah (PD) dilingkup Pemkab Buleleng, para kepala bagian dan para camat. 012


TAGS :