Peristiwa

Pasar Murah dan Bakti Sosial dari Polda Bali Berikan Manfaat ke Pedagang di Pasar Badung

 Rabu, 12 April 2023 | Dibaca: 349 Pengunjung

Pasar murah dan bakti sosial diselenggarakan Polda Bali di pelataran halaman Pasar Badung, Kota Denpasar, di mana manfaatnya sangat dirasakan masyarakat secara tidak langsung, Rabu (12/4/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Warga masyarakat di areal Pasar Badung, Kota Denpasar, mengikuti kegiatan bakti sosial pembagian sembako secara gratis, pameran pasar murah untuk kebutuhan sembako dan lainnya.

Polda Bali bekerja sama dengan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Bali dan Bulog. Sejumlah kebutuhan pokok yang dijual dalam kegiatan operasi pasar ini, seperti beras SPHP 5Kg Rp41.500, beras premium beras kita 5Kg Rp58.000, beras 10Kg beras kita Rp114.000, beras merah 1Kg Rp20.000, gula manis kita 1Kg Rp13.500, dan minyak kita 1liter Rp13.000.

Polda Bali juga melaksanakan kegiatan pembagian sembako, yaitu 150 paket dibagikan kepada masyarakat sekitar Pasar Badung, di antaranya tukang parkir, tukang panggul serta orang tua kemudian 50 paket lagi dibagikan kepada anak yatim dari Yayasan Al-Itihad Rasyid.

Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si., hadir bersama Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., M.Si., dan jajaran lainnya turun menemui masyarakat untuk memberikan kemudahan harga bahan sembako melalui pameran.

Selain itu, para pedagang di Pasar Badung, dan warga muslim dari beberapa titik Panti Asuhan di wilayah Kota Denpasar, turut dibantu sembako gratis sebagai wujud sosial bagi mereka yang membutuhkan.

Menurut Kapolda Putu Jayan, ia turun meninjau kebutuhan bahan-bahan pokok yang umumnya dicari masyarakat. Dari itu, kebutuhan masih relatif stabil dan tercukupi.

"Kami datang ke Pasar Badung, sekaligus memantau kondisi dan harga-harga komoditas yang ada di Pasar Badung, baik itu kebutuhan daging, sayur, buah-buahan, serta lainnya. Pada prinsipnya ketersediaan barang-barang masih mencukupi dan relatif stabil," ujarnya, Rabu (12/4/2023).

Ditambahkan Kapolda Putu Jayan, bantuan sosial ke panti asuhan dan pasar murah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H diharapkan dapat membantu masyarakat.

"Kami juga melakukan operasi pasar murah bersama instansi terkait lainnya, sekaligus menjual bahan pokok untuk menjaga kestabilan harga bahan-bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri bulan ini," ucapnya.

Kegiatan bantuan sosial dan pasar murah serupa akan dilakukan di tempat berbeda, melihat di situasi dan kondisi di lapangan kedepannya.

"Jadi ini akan berlanjut di tempat lain, termasuk di Polres-polres juga akan melaksanakan hal yang sama," tegas Kapolda Putu Jayan.

Salah satu pembeli beras murah, Ketut Suiti (55) asal Desa Tejakula Kabupaten Buleleng, sangat senang  melihat kegiatan Polda Bali yang telah menyelenggarakan bakti sosial dan pasar murah. Ia membeli beras murah 5 Kg kisaran harga Rp41.500.,- s.d. 44.000.,- tergantung jenis dan berat berasnya. "Terima kasih banyak untuk Bapak Kapolda Bali, jadi pasar murah ini sangat bermanfaat sekali bagi kami masyarakat kecil," tutupnya. 012


TAGS :