Politik

Masyarakat Bali Antusias, Wayan Baru Sangat Terkesan dengan Gibran Rakabuming Raka 

 Minggu, 28 Januari 2024 | Dibaca: 909 Pengunjung

ist

www.mediabali.id, Klungkung. 

Kemunculan Gibran Rakabuming Raka dalam peta politik nasional memang terasa cepat. Banyak yang kaget dan memberi kesan tak yakin dengan kemampuannya. Tetapi, keraguan itu runtuh dengan sendirinya, setelah publik semakin tahu bagaimana kemampuan dan visinya yang sangat jauh ke depan untuk menjadi pemimpin nasional. Termasuk di Bali, masyarakat Bali kian tertarik dengan capaian, kinerja dan cara berpikirnya sebagai anak muda yang tidak biasa-biasa saja.

Dia mampu mematahkan seluruh narasi negatif dengan cara-cara kreatif. Tidak sekadar gimmick, tetapi juga mampu menggerak anak-anak muda untuk menjadi inovatif. Tidak untuk saling menyerang, tidak membuat publik terbelah, malah cenderung menyikapi semuanya dengan santai, agar pemilu ini tidak memicu keterbelahan sosial lagi, tetapi momentum pesta demokrasi yang dinikmati dengan cara yang berbeda. Keberadaannya membuat cara masyarakat mencerna narasi politik menjadi lebih asyik.

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Klungkung, Bali, Wayan Baru, cara Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka dalam merespons tuduhan, hinaan, kritikan, sangat menarik perhatian. Karena dia cenderung tidak baperan. Dia memang sudah menjadi prototipe Jokowi di era modern, pemimpin muda yang sangat realite dengan karakter masyarakat Bali yang cenderung dalam budaya damai.

Semakin dia dihina, direndahkan, simpati publik justru semakin besar kepadanya. Ini menjadi kunci, kenapa setiap survei yang dilakukan lembaga survei manapun hasilnya sama, elektabilitas Prabowo-Gibran tetap diatas dua pasangan calon yang lain.

“Orang-orang selalu menunggu, apa yang akan dia katakan dan lakukan. Karena memang ada value-nya, ada kebaikan yang dia bawa dalam setiap visi dan narasinya. Dunia berkembang pesat. Indonesia sedang bergerak untuk berada dalam tataran persaingan global. Gibran hadir sebagai anak muda yang cara pandangnya sudah jauh, untuk bergerak dan bersiap menghadapi itu. Dia sangat layak berada di posisinya sekarang,” kata Wayan Baru, Minggu 28 Januari 2024.

Respons positif masyarakat Bali terhadap kemunculan Gibran Rakabuming Raka ini, membuat putra sulung Presiden RI Joko Widodo ini sangat tertarik untuk datang ke pulau dewata. Kedatangannya yang kedua kali ini membawa dua agenda menarik.

Pertama, diskusi santai bareng Mas Gibran “"Gibran Rock A Booming" sambil menyaksikan konser artis top nasional dan artis Bali di Hongkong Garden Restaurant, Jumat 26 Januari 2024.  Kedua, sebagai bentuk adaptasi konsep Hindu, acara “Gibran Suryaning Sanur” pada Sabtu, 27 Januari 2024 di Area Parkir Pantai Mertasari Sanur pukul 05.00-10.00 Wita, lengkap dengan doorprize dan hiburan seru lainnya.

Dengan antusiasnya masyarakat Bali ini, Prabowo-Gibran sangat berpeluang memenangkan pertarungan dalam Pilpres 2024 di Pulau Dewata. Sebagai partai pengusung, Wayan Baru menegaskan Partai Gerindra sangat solid berjuang dan terus bergerak untuk memenangkan Pilpres 2024. Dia pun berharap dukungan masyarakat Bali juga bergerak semakin besar. Sehingga target Prabowo-Gibran menang di Bali benar-benar dapat diwujudkan. (*)


TAGS :