Ajeg Bali

Koster Janjikan Mobil ke Bendesa Madya MDA Seluruh Kabupaten/kota, Anggarannya dari mana?

 Minggu, 22 Mei 2022 | Dibaca: 390 Pengunjung

Gubernur Koster saat memberikan sambutan pada peresmian gedung kantor Majelis Desa Adat (MDA) Kabupaten Klungkung, Desa Adat Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Minggu (22/5)

www.mediabali.id, Klungkung. 

Diresmikannya Gedung Majelis Desa Adat Kabupaten Klungkung, Minggu (22/5) lengkap sudah gedung kantor MDA kabupaten/kota di Bali yang berjumlah sembilan unit. Ternyata komitmen Gubernur Bali I Wayan Koster untuk memajukan desa adat tidak sampai disitu. Pihaknya pun akan memberikan semua Bendesa Madya MDA kabupaten/kota mobil sekaligus supir dan biaya operasionalnya.

Hal ini disampaikan Gubernur Koster saat memberikan sambutan pada peresmian gedung kantor Majelis Desa Adat (MDA) Kabupaten Klungkung, Desa Adat Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Minggu (22/5).

Setelah memperjuangkan gedung kantor melalui corporate social responsibility (CSR) pihaknya juga akan memberikan fasilitas mobil dan juga karyawan kepada Bendesa Madya MDA kabupaten/kota di Bali.

Dananya menurut Koster juga berasal dari CSR dan beberapa Majelis Madya telah mendapatkan serah terima. "Akan dilengkapi dengan mobil dari CSR. Yang sudah menerima MDA Buleleng. Mobil CSR dari BPD Bali sudah diserahkan ke MDA Bangli. Ada juga mobil dari Pegadaian, Bank BCA juga satu mobil," ungkapnya

Koster juga menambahkan dari Bank Mandiri juga sudah menyiapkan satu unit mobil jenia Avanza yang rencananya penyerahaannya akan dilakukan saat peresmian Kantor Bank Mandiri di Bali.

"Tenaga dan operasional kantor kita juga bantu dari anggaran provinsi. Jadi tidak hanya membangun kantornya saja tapi juga kita kita jaminkan agar kantornya bisa langsung beroperasi," tambahnya.

Sementara itu Majelis Madya MDA Kabupaten Klungkung I Dewa Made Tirta menyampaikan pihaknya juga direncanakan akan mendapatkan mobil dinas dari Gubernur Koster melalui CSR. Selain itu iya juga mendapatkan tenaga supir. "Saat ini menggunakan mobil kijang bantun dari Pemkab Klungkung," pungkasnya. 007


TAGS :