Peristiwa

Kelompok Nelayan Nusa Dua Komitmen Jaga Kamtibmas KTT G20  

 Rabu, 02 November 2022 | Dibaca: 305 Pengunjung

Sosialisasi ke masyarakat atau kelompok nelayan Nusa Dua, Badung, mengenai dalam waktu dekat akan diselenggarakan KTT Presidensi G20 di wilayah Bali Selatan.

www.mediabali.id, Badung. 

Jajaran Polda Bali meningkatkan sosialisasi dan pemahaman ke masyarakat untuk senantiasa menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), mendekati puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20, pada pertengahan November 2022.

Sosialisasi ke masyarakat dengan menemui kelompok nelayan di kawasan Nusa Dua, yakni Kelompok Nelayan Merta Segara Samuh dan Kelompok Nelayan Yasa Segara Bengiat Nusa Dua.

Panit 5 Subdit 2 Ditintelkam Polda Bali Iptu I Ketut Widana, memaparkan sosialisasi ini mengenai tujuan diselenggarakannya KTT G20 Tahun 2022 di Bali. Di dalam kesempatan tersebut, Iptu Ketut Widana dan jajaran tidak saja memberi pemahaman KTT G20, tetapi juga membantu warga dengan menyerahkan bantuan sosial berupa sembako.

“Jadi tujuan G20 adalah mendorong ketahanan ekonomi nasional dan upaya pemulihan dari pandemi Covid-19,” ucapnya, Rabu (2/11/2022).

Baca juga:
Ditreskrimsus Polda Bali Selidiki Pemeran Video Intim Berpakaian Kebaya Bali   

Lebih dari itu, KTT Presidensi G20 juga mendorong pencapaian Indonesia dalam reformasi dan demokrasi, termasuk mendorong kepemimpinan dan komitmen Indonesia terhadap isu-isu global. KTT G20 sekaligus mendorong budaya, pariwisata, industri kreatif, dan mengoptimalkan kepentingan nasional lainnya.

Baca juga:
Satpol PP Bali Kawal Promosi G20 Sepanjang Jalur Delegasi   

“Kami mengajak elemen masyarakat untuk mendukung kegiatan Presidensi G20 tersebut, guna mendorong ketahanan ekonomi nasional dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pasca pandemi,” tandasnya. 012


TAGS :