Hiburan

ITB STIKOM Bali Gelar Puncak Dua Dekade di Pantai Pandawa

 Sabtu, 13 Agustus 2022 | Dibaca: 351 Pengunjung

Puncak dua dekade Dies Natalis ke-20 ITB STIKOM Bali terselenggara sukses dan semarak di Pantai ITB STIKOM Bali, Sabtu (13/8/2022).

www.mediabali.id, Badung. 

Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali menggelar acara puncaknya di Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Nusa Dua, Badung, dengan dimeriahkan artis penyanyi nasional Tulus sebagai guest star

Puncak dua dekade ITB STIKOM Bali, tidak saja dimeriahkan Tulus, sejumlah band-band pembuka tampil diantaranya Astera, Agapeea, Delfine, Kaset Kulcha, dan Black Cherry. Di awal pembukaan turut dilakukan pemotongan tumpeng dan kue sebagai wujud rasa syukur civitas ITB STIKOM Bali. 

Dr. Dadang Hermawan sekaligus Rektor ITB STIKOM Bali mengatakan puncak dies natalis dihadiri para mahasiswa-mahasiswi, dosen-dosen, dan alumni ITB STIKOM Bali yang mendukung penuh keberhasilan Dies Natalis ke-20 Tahun.

“Di puncak Dies Natalis ke-20, kita telah melakukan berbagai kegiatan sebelumnya, seperti seminar, aneka events, dan kini puncaknya kita menyaksikan hiburan dengan guest star Tulus. Dari kegiatan ini masyarakat semakin mengetahui ITB STIKOM Bali sekaligus bertambah eksis,” ujar Dadang, Sabtu (13/8/2022).

Menurut Dr. Dadang, ITB STIKOM Bali telah berjalan sesuai jalurnya, dimana mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang Teknologi Informasi (TI) atau lebih populer disebut sebagai digitalisasi. Maka dengan perkembangan zaman, mahasiswa/i ITB STIKOM Bali telah siap bersaing di masyarakat. 

“Dua dekade atau di usia 20 Tahun ITB STIKOM Bali dengan tema ‘mengabdi untuk negeri dari negeri’, dimana kami telah berjalan 20 Tahun dan sudah menghasilkan 9.000 lulusan lebih, mereka pula akan menjadi pengganti pimpinan di masa depan 10 hingga 20 Tahun lagi,” tegas Dr. Dadang.

Baca juga:
Dua Dekade ITB STIKOM Bali, Puncak Acara di Pantai Pandawa Hadirkan Tulus 

Ia menuturkan iklim ekonomi dan bisnis ke depan diikuti perubahan digitalisasi, dimana tidak dipungkiri lagi digitalisasi memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap kehidupan masyarakat kekinian.  

“Sudah banyak perubahan pola hidup dan sektor pekerjaan di masyarakat, baik di pemerintahan, bisnis, pendidikan, hingga lainnya, sudah terjadi disrupsi dan jika apapun pelaku usaha masyarakat tidak melakukan perubahan ke bidang TI akan tergilas oleh zaman digitalisasi,” katanya.

Oleh sebab itu, keberadaan mahasiswa/i dan dosen di ITB STIKOM Bali terus belajar, bertransformasi, serta melakukan perubahan TI yang terjadi.  

“Kami berharap karena perkembangan IT sangat cepat, maka para civitas akademika, baik dosen, mahasiswa, alumni, dapat terus mengikuti perkembangan yang terjadi. Sebab, perubahan dan perkembangan sangat cepat, maka perlu kita antisipasi bersama untuk mencegah ketertinggalan,” tegasnya. 

Sementara itu, Prof. Dr. I Made Bandem, MA., selaku pembina Yayasan Widya Dharma Shanti memberikan apresiasi dan selamat terhadap penyelenggaraan puncak HUT ke-20 ITB STIKOM Bali, dari momentum ini seluruh komponen mahasiswa/i dapat lebih serius mengikuti perkuliahan dan program dosen-dosen pengajar di ITB STIKOM Bali semakin kreatif serta berinovasi. Prof. Bandem menilai kerjasama ini sangat penting untuk terus memajukan ITB STIKOM Bali di masa depan.

“Saya mengucapkan ulang tahun ke-20 ITB STIKOM Bali, melalui perayaan ini diharapkan dapat menjadi World Class University. Hal tersebut dapat terjadi lewat kerjasama beberapa komponen dan saling mendukung antar mahasiswa/i dan dosen untuk bekerja sama sekaligus mendukung semua program di ITB STIKOM Bali,” ucapnya, diiyakan Wakil Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti I Made Marlowe Makaradhwaja, B.Bus., Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, M.Si., Ak., C.A. dan lainnya.

Puncak dua dekade sekaligus menjadi kesempatan reuni bagi para alumni ITB STIKOM Bali. Selain itu, Prof. Made Bandem juga memberi apresiasi terhadap kinerja para Badan Administrasi. 

“Kami turut mengapresiasi kinerja Badan Administrasi yang sangat penting, dimana tanpa ada Badan Administrasi yang canggih dan baik, saya rasa semua personil administrasi tidak dapat dilakukan dengan baik,” tandasnya. 012


TAGS :