Peristiwa

Fun Run Difabel dan 10K Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Kapolda Putu Jayan Ingatkan Masyarakat Waspada Informasi Hoax

 Minggu, 25 Juni 2023 | Dibaca: 392 Pengunjung

Kapolda Putu Jayan mengikuti Fun Run Difabel dan Fun Run 10K dalam rangka Hari Bhayangkara ke- 77 di Lapangan Niti Mandala Renon, Minggu (25/6/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Polda Bali bersama jajaran terkait melakukan rangkaian Hari Bhayangkara ke- 77, dengan menggelar Fun Run Difabel dan Fun Run 10K di Lapangan Niti Mandala Renon, Minggu (25/6/2023).

Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si., mengatakan Fun Run turut melibatkan kaum Difabel, sehingga suasana kebersamaan menjadi lebih erat di masyarakat. Selama ini, jajaran Polda Bali di setiap daerah pun rutin melakukan olahraga lari untuk memperoleh badan sehat dan jiwa yang kuat.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, sudah banyak kegiatan diselenggarakan dari tanggal 1 Juni 2023 sampai sekarang. Salah satunya hari ini (Minggu) kami mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan Fun Run 10K di sekitar Kota Denpasar. Selain itu, kami mengajak kaum Difabel sebagai wujud kebersamaan kita. Sumber Daya Manusia (SDM) unggul ditandai dengan jiwa yang sehat, fisik sehat, kemampuan, dan kecerdasan yang prima," ujarnya.

Pihaknya menegaskan jajaran aparat kepolisian akan berupaya terus melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, khususnya dalam hal penegakan hukum untuk melayani dan mengayomi masyarakat.

"Maka dari itu, masyarakat dalam memasuki tahapan-tahapan Pemilu, supaya jangan terpancing dengan informasi berita-berita Hoax yang mungkin akhir-akhir ini cukup banyak. Supaya selalu dicek dahulu," ucapnya.

Peningkatan keamanan dan kewaspadaan dilakukan aparat dengan patroli siber, di mana mencegah tindakan yang dapat memancing konflik pada khalayak umum.

"Kami pun di Humas Polda Bali selalu melakukan patroli siber, sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat untuk selalu waspada, jangan terpancing berita-berita Hoax. Kita menjaga keamanan, ketertiban, soliditas, serta persaudaraan," bebernya.

Kedepannya Polda Bali semakin intensif mengawal peningkatan keamanan pariwisata Bali yang mulai bangkit. Diketahui pariwisata Bali, menjadi salah satu menyumbang devisa dan menunjang perekonomian masyarakat.

"Bali selalu menjadi pusat segala event kegiatan nasional dan internasional. Hal itu, menjadi fokus kita bahwa event harus aman. Kedua, mengenai pariwisata kita yang sudah meningkat baik, kini kita jaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan para wisatawan di Pulau Bali ini. Ketiga, tahapan Pemilu, untuk tahapan yang sudah dan akan berlangsung ke depan supaya berjalan dengan lebih tertib," tandasnya. 012


TAGS :