Pendidikan

283 Prajurit Siswa Ikuti Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II 2022 Kodam IX/Udayana

 Sabtu, 26 November 2022 | Dibaca: 672 Pengunjung

Proses pendidikan pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II TA 2022 diikuti 283 prajurit siswa, di Lapangan Candradimuka Secata 'A' Rindam IX/Udayana, Kel. Banyuning, Buleleng, Sabtu (26/11/2022).

www.mediabali.id, Buleleng. 

Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II TA 2022 dengan diikuti 283 prajurit siswa, resmi dibuka oleh Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf. Togu Parmonangan, S.IP.,  selaku Inspektur Upacara (Irup), di Lapangan Candradimuka Secata 'A' Rindam IX/Udayana, Jalan Surapati Kelurahan Banyuning, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Sebanyak 283 prajurit siswa tentu saja merasa bangga, segera setelah mereka terpilih dari sekian banyak calon untuk dapat mengikuti pendidikan di Secata Rindam IX/Udayana. Mereka sebelumnya juga sudah mengikuti rangkaian tahapan seleksi yang sangat ketat dan memerlukan konsentrasi pikiran, waktu, dan tenaga.

“Maka Ikuti dan laksanakan dengan sungguh-sungguh semua petunjuk, perintah dan arahan para pelatih serta para guru militer, sehingga terbentuk fisik dan mental seorang prajurit yang tangguh dan profesional," papar Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, SE., MM., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf. Togu Parmonangan, Sabtu (26/11/2022).

Kemudian dalam pendidikan pertama ini adalah kebanggaan dan  motivasi untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan sanggup mengikuti pendidikan dengan penuh semangat, loyalitas, dan disiplin tinggi.

"Pendidikan pertama yang diikuti sekarang ini merupakan pendidikan pembentukan dasar-dasar keprajuritan, yang bertujuan untuk mengubah kehidupan para siswa Secata dari kehidupan masyarakat biasa (sipil) ke dalam kehidupan militer," tegas Pangdam Sonny Aprianto.

Mengakhiri amanatnya, Pangdam menyerahkan para Siswa Secata kepada Danrindam IX/Udayana, agar para siswa dididik, dilatih dan dibekali pengetahuan serta keterampilan sesuai dengan kurikulum pendidikan yang telah ditentukan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Untuk diketahui, upacara pembukaan dihadiri Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, Kakesdam IX/Udy, Kazidam IX/Udy, para Dansatdik Rindam IX/Udayana, Dandim 1609/Buleleng, Pelatih Secata Rindam IX/Udayana serta undangan lainnya. 012


TAGS :