Politik

Pertemuan SBY dan Prabowo, Gunaksa: Mampu Meredam Dinamika Politik

 Rabu, 13 September 2023 | Dibaca: 384 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Para elite politik kini dalam sorotan tajam publik. Apalagi itu adalah Ketua Umum, ditengah gonjang-ganjing pembentukan koalisi partai politik.

Namun, di tengah panasnya situasi saat ini, Bakal Calon Presiden RI dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto nampak bertemu dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dalam acara dalam perayaan hari ulang tahun ke-64 Persatuan Purnawirawan Dan Warakawuri TNI Polri (Pepabri).

Menurut Anggota DPRD Klungkung Ketut Gunaksa, pertemuan kedua tokoh besar ini, sejenak mampu meredam panasnya situasi politik di mata publik. Kedua tokoh bangsa ini, bahkan nampak sangat akrab dan duduk bersebelahan dalam acara tersebut. Prabowo Subianto menunjukkan kedewasaannya dalam berpolitik.

Pertemuan keduanya memberi sinyal, bagaimana seharusnya para tokoh bangsa menikmati dinamika politik yang terjadi saat ini, untuk membuat publik semakin dewasa dalam menyikapi setiap perkembangan politik.


“Kita lihat Prabowo dan SBY dari sini, nampak seperti tidak ada sekat, meski berbeda haluan dalam kepentingan politik. Bapak Prabowo Subianto dalam hal ini, justru mampu meredam panasnya situasi politik yang sedang terjadi pada partai lain (demokrat).

Demokrasi selalu dimaknai sebagai suatu proses biasa, tanpa harus membuat masyarakat terpecah belah. Karena tujuan besarnya tentu untuk menjaga keutuhan dan kepentingan bangsa serta negara,” terang Gunaksa, pada Selasa (13/9).


Gunaksa mencermati Prabowo Subianto sebagai salah satu tokoh besar negeri ini, tidak akan mau larut dalam situasi yang membuat negara selalu memanas.

Dia sebisa mungkin akan selalu menciptakan suasana yang damai, dalam setiap perkembangan politik. Ini menjadi salah satu cerminan seorang prajurit sejati, yang hidupnya dihabiskan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Prabowo Subianto, adalah contoh nyata, bagaimana menempatkan kepentingan bangsa dan negara diatas segala-galanya.

Karena jiwa kenegarawanannya, selalu menuntunnya untuk menyatukan rakyat Indonesia dalam bingkai keberagaman atau kemajemukan bangsa. “Kita selalu melihat, Prabowo Subianto komunikasinya selalu cair dengan setiap tokoh.

Bahkan, dengan para tokoh yang pernah mengkhianatinya sekalipun. Sosok seperti inilah yang ke depan, sangat layak menjadi pemimpin selanjutnya dari negeri ini. Kaya pengalaman dalam situasi global, kemampuan memimpin yang mumpuni, dan selalu mengedepankan kepentingan bangsa. Itulah bapak Prabowo Subianto yang kami kenal,” tegas Gunaksa.


Segala hal yang menyangkut Prabowo Subianto patut menjadi contoh bagi masyarakat. Kecintaannya terhadap NKRI, menurut Gunaksa, jauh lebih besar daripada yang lain. Maka, selanjutnya, sangat layak bagi Prabowo Subianto menjadi Presiden ke-08, untuk membawa masa depan bangsa ini ke arah yang semakin baik. (*)


TAGS :