Peristiwa

Miliki Riwayat Jantung, WNA Belanda Tenggelam di Tengah Laut

 Senin, 08 Januari 2024 | Dibaca: 298 Pengunjung

WNA Belanda meninggal saat mandi di tengah laut depan Hotel Segara Sanur, Senin (8/1/2024).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Warga Negara Asing (WNA) Belanda, Gerrit JAn Bruinsma ditemukan meninggal dunia tenggelam di tengah laut depan Hotel Segara Sanur.

Korban Gerrit JAn Bruinsma tinggal di Frog Home Star Jalan Pasar GG. IV No. 4, Sindu, Sanur, Denpasar Selatan (Densel). Dia semula mandi di laut, Senin (8/1) Pukul 09.25 Wita.

Saksi I Wayan Sujana (52) diawal Pukul 08.50 Wita, ia berangkat tour mengunakan Glass Botom Bout membawa korban Gerrit dan temannya sama-sama orang asing, dengan tujuan menuju Pelabuhan Sanur.

Selanjutnya, tepat di tengah laut di depan Hotel Segara korban Gerrit tiba-tiba meminta memberhentikan boat sejenak untuk mandi. 

Boat diberhentikan, lalu korban Gerrit bersama teman-temannya  turun untuk mandi. Terlihat saat itu korban Gerrit dan temannya berenang, sekitar 5 menit teman korban Gerrit selesai lalu naik ke boat. 

Sedangkan korban Gerrit masih mandi, berselang 2 menit kemudian saksi Sujana melihat korban Gerrit mengambang yang berjarak sekitar 20 meter dari boat.

"Melihat hal tersebut saksi Sujana, lalu menghampiri korban Gerrit dengan mengunakan boat lalu mengangkat tubuh korban Gerrit ke atas boat," ucap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi.

Peristiwa ditindaklanjuti saksi Sujana dan teman korban Gerrit sempat memberikan napas bantuan. Namun dari mulut dan hidung korban Gerrit, keluar buih dan tidak ada reaksi. Diduga korban Gerrit sudah meninggal dunia, sehingga saksi Sujana lalu melaporkan kejadian tersebut.

Informasi di lapangan, saksi lainnya Ni Nyoman Yanti (44) yang merupakan istrinya mengatakan apabila korban Gerrit memang memiliki riwayat sakit jantung.

"Seringkali napasnya sesak, namun korban tidak pernah berobat," kata wanita beralamat tinggal di Jalan By. Pass Ngurah Rai GG. Kodok Sanur, Densel ini.

Diduga meninggalnya korban Gerrit akibat serangan jantung saat sedang mandi di laut. Sekira Pukul 10.45 wita, jenazah korban Gerrit langsung dibawa ke Rumah Sakit Sanglah Denpasar, dengan mengunakan mobil Ambulan BPBD Kota Denpasar. 012

 


TAGS :