Politik

Ketut Juliarta Figur Muda Klungkung Maju Berpolitik

 Sabtu, 25 Februari 2023 | Dibaca: 639 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

I Ketut Juliarta sudah tidak asing namanya di masyarakat Klungkung. Ia merupakan politikus termuda Klungkung yang menduduki kursi DPRD. Tak tanggung-tanggung saat ini Anggota DPRD Provinsi Bali ini pun menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bali.

Lalu apa yang membuatnya dipercaya oleh masyarakat Klungkung? Ketut Juliarta telah mewakilkan suara generasi muda yang selama ini hanya disuarakan di sosial media saja. Sejak terpilih di tahun 2019, Ketut Juliarta gencar mengkritisi kebijakan yang dianggap merugikan masyarakat. 

Seperti saat ogoh-ogoh dilarang pada Hari Raya Nyepi tahun lalu akibat pandemi, Ketut Juliarta pun membawa aspirasi para pemuda kepada Majelis Desa Adat Klungkung agar pengarakan ogoh-ogoh dapat terleksana. "Selama ini para pemuda berjuang sendiri menyampaikan aspirasinya. Sehingga saya di DPRD mewakilkan generasi muda untuk bersuara di gedung dewan," ucap Juliarta, Sabtu (25/2/2023).

Berada di kursi parlemen menjadi sebuah kesempatan untuk Ketut Juliarta merealisasikan aspirasi masyarakat. Dengan berada di dewan ia mampu menyuarakan aspirasi masyarakat untuk melahirkan kebijakan yang pro masyarakat. 

"Dipercaya oleh Ketum Prabowo Subianto untuk maju di Pileg merupakan kesempatan yang sangat berharga. Atas dukungan masyarakat saya kini bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat," tutur pria kelahiran 16 Juli 1990.

Dengan bimbingan Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah, Ketut Juliarta berkomitmen untuk terus turun ke masyarakat menerima aspirasi sekaligus merealisasikannya. "Dengan perjuangan di kursi dewan astungkara sejumlah aspirasi masyarakat bisa terealisasi," sebutnya.

Namun pihaknya tidak memungkiri masih banyak aspirasi masyarakat yang belum bisa direalisasikan. Untuk itu pihaknya tetap berupaya agar apa yang diharapkan masyarakat dapat segera dibantu. 007


TAGS :