Peristiwa

Turunkan Angka Pelanggaran Lalu Lintas, Polda Bali Terjunkan 1007 Personel Selama Operasi Zebra Agung 2023

 Senin, 04 September 2023 | Dibaca: 142 Pengunjung

Tingkatkan Kamseltibcarlantas, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.IK., M.Si., sebagai inspektur apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Agung 2023, Senin (4/9/2024).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Polda Bali menggelar Operasi Zebra Agung 2023, dalam rangkaian mewujudkan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang lebih kondusif di wilayah Bali mulai tanggal 4 s.d. 17 September 2023.

Melalui Operasi Zebra Agung 2023, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.IK., M.Si., hadir sebagai inspektur pada Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Agung 2023 bertempat di halaman depan Mapolda Bali, Senin (4/9/2023).

Sejumlah pejabat kepolisian hadir dalam kegiatan; Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.IK., SH., MH; Irwasda Polda Bali Kombes. Pol. Arief Prapto Santoso, SH., S.IK., MM; Dir. Lantas Polda Bali Kombes. Pol. Ruminio Ardano, S.IK., serta seluruh PJU dan Pejabat Operasi dari Polda Bali dan stakeholders terkait.

Maka sesuai dengan rencana operasi pada operasi kepolisian terpusat kali ini adalah dalam rangka menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang digelarnya Operasi Mantap Brata 2023-2024 di daerah hukum Polda Bali.

Lebih lanjut, sasaran yang menjadi prioritas pada operasi kali ini adalah pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara yang melawan arus, pengendara di bawah umur, berkendara sambil bermain handphone, berkendara dalam keadaan mabuk, berboncengan tiga atau lebih dan over dimention atau over load.

Di dalam amanatnya ditegaskan Irjen. Pol. IB Kade Narendra bahwa melalui dilaksanakannya Operasi Zebra Agung di Tahun 2023 ini, jumlah pelanggaran lalu lintas dan angka kecelakaan diharapkan dapat menurun dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini tentu dapat ditunjang dengan kesadaran individu masyarakat, terutama selama berlalu lintas.

"Melalui operasi di tahun ini diharapkan dapat menurunkan angka pelanggaran lalu lintas dan jumlah kecelakaan dari tahun-tahun sebelumnya,” tegasnya.

Kedepannya dengan diselenggarakannya Operasi Zebra Agung 2023, jajaran Polda Bali, Polresta Denpasar, dan Polres jajaran menerjunkan sebanyak 1007 personel Polri.

Kemudian dalam pelaksanaan di lapangan, Polda Bali juga didukung stakeholders dan unsur terkait seperti Pomdam IX/Udayana, Dishub Provinsi Bali, Jasa Raharja Provinsi Bali, untuk lebih menunjang kelancaran pelaksanaan operasi. 012


TAGS :