Peristiwa

Tingkatkan Toleransi Jelang KTT G20 Melalui Deklarasi FKPEN Provinsi Bali

 Jumat, 22 Juli 2022 | Dibaca: 260 Pengunjung

Kegiatan pertemuan tatap muka dilakukan Direktorat Intelkam Polda Bali bersama Forum Komunikasi Paguyuban Etnis Nusantara (FKPEN) Provinsi Bali, untuk meciptakan dan menjaga toleransi di masyarakat, Jumat (22/7/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Direktorat Intelkam Polda Bali melaksanakan giat tatap muka dengan 
Forum Komunikasi Paguyuban Etnis Nusantara (FKPEN) Provinsi Bali dalam rangka menjaga toleransi antar etnis di Bali, termasuk mensukseskan pelaksanaan KTT G-20 mendatang.

Kegiatan tatap muka dilaksanakan di Renoma Cafe di Jalan Hayam Wuruk Denpasar, yang dihadiri oleh Kasubdit III Dit Intelkam Polda Bali mewakili Direktur Intelkam Polda Bali, Ketum FKPEN, Pengurus FKPEN, dan Ketua Paguyuban Etnis yang tergabung FKPEN. 

Kasubdit III Intelkam, AKBP Gede Dartiyasa, S.Sos., MH., mengatakan bahwa melalui peran FKPEN dapat membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan toleransi antar etnis di Bali. 

Sebab diketahui bahwa dalam waktu dekat di Bali, akan menjadi tuan rumah KTT G-20, sehingga segala potensi gangguan keamanan harus diantisipasi sedini mungkin. 

"KTT G-20 akan menjadi pertaruhan pandangan internasional terhadap Bali dan Indonesia, sehingga diharapkan FKPEN berperan dalam menjaga toleransi dan situasi keamanan," ujar AKBP Gede Dartiyasa, Jumat (22/7/2022).

Dilanjutkan Ketua FKPEN, A.A. Bagus Ngurah Agung bahwa selama ini keberadaan FKPEN berperan aktif dan berupaya bersama menjaga toleransi antar etnis di Bali. 

Diketahui pula, FKPEN sekaligus berupaya meredam setiap permasalahan yang melibatkan antar etnis termasuk bersinergi dengan Polri. 

"Maka di dalam kesempatan pertemuan digelar, FKPEN juga menyampaikan komitmen untuk turut serta mensukseskan KTT G-20," ucapnya.

Pertemuan diakhiri dengan AKBP Gede Dartiyasa, yang kembali menekankan agar FKPEN berkomitmen menjaga keamanan secara konsisten dan aktif bersinergi dengan Polri. Hal ini demi terciptanya kondusifitas serta kedamaian di tanah air. 012/rls


TAGS :