Peristiwa

Timsus Polresta Denpasar Tingkatkan Kondusifitas Pasca Penyesuaian Harga BBM

 Selasa, 06 September 2022 | Dibaca: 311 Pengunjung

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo tetap mengantisipasi pasca penyesuaian harga BBM dengan membentuk Tim Khusus (Timsus) untuk menjaga Kamtibmas, Selasa (6/9/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Jajaran Polresta Denpasar mengantisipasi keamanan pasca terjadi penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) serentak di tanah air, pemantauan pengamanan dilakukan di wilayah hukum Polresta Denpasar dengan melibatkan aparat Tim Khusus (Timsus). 

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., M.Si., mengatakan pengawasan tetap dilakukan di lapangan dengan membentuk tim khusus, dimana mencegah pelanggaran dari adanya penyesuaian BBM di masyarakat. “Kami membentuk Tim Khusus (mencegah aksi penimbunan BBM-red),” Selasa (6/9/2022).

Hal penting ditekankan Kombes Pol. Bambang Yugo, mengenai Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap dilakukan demi terciptanya kondisi yang kondusif di tingkat lokal, nasional, dan internasional. 

“Secara preventif kami melakukan pengamanan, kita lakukan semuanya (pendekatan keamanan-red). Sebab, kami turut menerapkan dan menjaga Kamtibmas, kita ingat wilayah Denpasar menjadi salah satu daerah pariwisata dan kedepannya kita juga akan mengikuti G20. Mari kita bersama-sama membuat situasi ini aman dan nyaman, baik di tingkat lokal, nasional, dan internasional,” tegasnya.

Sampai saat ini, penyesuaian harga BBM tidak dipungkiri mendapat reaksi berbeda-beda di setiap daerah. Namun begitu, jajaran Polresta Denpasar tetap meninjau dan bersosialisasi dengan masyarakat, dimana salah satunya membagikan Bantuan Sosial (Bansos) gratis, dengan sasaran warga kurang mampu dan terdampak penyesuaian harga BBM. 

“Antisipasi kenaikan BBM, sesuai apa yang menjadi atensi perintah Bapak Kapolri, bahwa kami harus mengamankan dan melakukan tindakan sosial termasuk Bansos. Hal ini bersama Sipandu Beradat di setiap wilayah, ya kita berkelanjutan sejak kemarin (Senin), untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kami juga bekerjasama dengan mahasiswa dan kalangan pekerja lainnya,” tandasnya. 012


TAGS :